Advertisement

MMTC Siap Gelar Konser Musik MAHAKARYA

media digital
Kamis, 10 Oktober 2019 - 15:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
MMTC Siap Gelar Konser Musik MAHAKARYA Salah satu penampilan UKM Syimphonima MMTC Jogja - Harian Jogja/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC” Yogyakarta melalui UKM Symphonima berkolaborasi dengan UKM Famela Voice akan menggelar Konser Musik Kontemporer bertajuk MAHAKARYA “The Rise of Music Heritage, Sweet Memory of Java”. Konser Musik MAHAKARYA akan diselenggarakan pada tanggal 13 Oktober 2019 pukul 19.00 – 21.00 WIB di area depan Auditorium Kampus Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC” Yogyakarta.

MAHAKARYA mengusung tema “The Rise of Music Heritage, Sweet Memory of Java”, artinya Kebangkitan dari Musik Tradisional. Melalui tema ini kami berharap dapat memberikan kesempatan bagi para musisi untuk memamerkan karya musiknya yang memiliki komposisi dan aransemen luar biasa untuk menghibur para pengunjung.

Advertisement

"Melalui event ini kami ingin memberikan pendidikan dalam bidang musik bagi setiap pemain serta melatih panitia dan anggota untuk menjadi Event Organizer yang baik. Uniknya di sini, semua tim teknik dan panitia adalah murni dari mahasiswa STMM semester tiga dan lima yang mengimplementasikan ilmu mereka selama belajar di kampus,," kata Ketua Konser Mahakarya I Gede Astika Sekarjaya dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Kamis (10/10/2019). 

MAKAHARYA adalah acara pertama yang diadakan oleh UKM Symphonima dan Famila Voice yang rencananya akan menjadi event tahunan untuk mewadahi dan meningkatkan passion mahasiswa dalam bidang musik.

"Terciptanya MAHAKARYA muncul dari pemikiran kami, UKM Symphonima di mana seniman harus membuat karya dan menampilkannya, sehingga terciptalah program kerja. Acara ini melibatkan pemain musik serta seniman dari jenjang SMP sampai Universitas diantaranya String Ensembel, etnik dari Sanggar Seni Kujang, Keyboardist dari ISI Yogyakarta, Combo dari UKM Symphonima dan juga Choir dari UKM Famila Voice," lanjut dia.

Adapun rangkaian acaranya adalah pembukaan oleh MC, disusul sengan penampilan Sendratasik, penampilan tiga lagu dari anggota Symphonima dan Famila Voice, setelah itu dilanjutkan oleh penampilan Guest Stars yaitu Gabriella Fernandes akan membawakan beberapa karya lagunya. Di akhir acara ditutup dengan penampilan tiga  lagu dari anggota Symphonima dan Famila Voice.

MAHAKARYA akan disuguhkan dengan balutan audio dan lighting serta aransemen yang memukau, fresh dan berkorelasi dengan kehidupan anak muda jaman sekarang. Adapun orang-orang di balik aransemen MAHAKARYA di antaranya Saka sebagai arranger dan Pelatih Combo, Indra dan Nova Aji sebagai Pelatih Vokal, dan juga Adit sebagai Pelatih String.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket KA Bandara Jogja via Online

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Dipanggil Teman oleh Bocah Berusia 2 Tahun, Beyonce Kirim Bunga Cantik Ini

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement