Mulai Diputar di Bioskop Amerika, Parasite Menuai Respons Positif

Mulai Diputar di Bioskop Amerika, Parasite Menuai Respons PositifParasite - CJ Entertainment
14 Oktober 2019 22:07 WIB Syaiful Millah Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Film asal Korea Selatan berjudul Parasite (2019) mulai diputar di Amerika Serikat pada akhir pekan lalu dan mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para penggemar film di Negeri Paman Sam itu.

Film besutan sutradara Bong Joon-Ho tersebut didistribusikan ke Amerika Serikat oleh perusahaan Neon pada 11 Oktober di tiga teater besar, yakni The Landmark dan Arclight Hollywood di Los Angeles serta di IFC Center di Newyork.

Dilansir dari Variety, Senin (14/10/2019) Parasite telah mengumpulkan pendapatan pekan pembukaan yang fantastis mencapai US$374.264.

Dengan jumlah tersebut, film yang memenangi penghargaan Palme d’Or di Cannes Film Festival ini mencatatkan rata-rata pendapatan perlayar sebesar US$125.421 dan menjadi film berbahasa asing dengan pendapatan rerata per layar tertinggi di Amerika Serikat.

Selain itu, Neon juga menyebutkan bahwasaat ini film yang dibawanya itu telah menempati peringkat ke-18 tertinggi untuk film dengan pendapatan per layar terbesar sepanjang masa.

Rencananya, Parasite masih akan diperluas ke beberapa bioskop tambahan di New York dan Los Angeles pada minggu ini. Selain kedua tempat tersebut, film juga akan singgah di beberapa tempat lain seperti Boston, Chicago, SanFrancisco, dan Washington DC.

Parasite merupakan film bergenre komedi kelam (dark comedy) yang ditangani oleh tangan dingin Bong Joon-ho, pembuat film Okja (2017) dan Snowpiercer (2013).

Cerita filmnya bercerita tentang kehidupan keluarga miskin yang berupaya mengubah nasib dengan menjadi parasite bagi keluarga lain yang kaya raya. Film ini dibintangi oleh Song Kang-Ho, Lee Sun Kyun, Cho Yeo-jeong, Choi Woo-shik, dan Park So-dam.

Film dirilis perdana pada ajang Cannes Film Festival pada 21 Mei 2019 dan penayangan perdana di negara asalnya pada 30 Mei 2019. Sejak saat itu, film telah mendapatkan sambutan positif dari kritikus di industri perfilman dan memenangkan beberapa penghargaan internasional lain.

Tak ayal, Parasite menjadi entri Korea Selatan untuk nominasi Best International Feature Film pada ajang Academy Award atau Oscar dan menjadi salah satu entri terpopuler dan terkuat dari 93 judul film yang masuk.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia