32 Judul Masuk Seleksi Kategori Film Fitur Animasi Terbaik Oscar

32 Judul Masuk Seleksi Kategori Film Fitur Animasi Terbaik OscarPiala Oscar - Reuters
17 Oktober 2019 17:47 WIB Syaiful Millah Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Sebanyak 32 judul film bersaing memperebutkan gelar terbaik dalam kategori film fitur animasi (Animated Feature Film) pada ajang Oscar mendatang.

Dilansir dari Variety, Kamis (17/10/2019) jumlah tersebut menjadi rekor baru untuk entri terbanyak kategori film animasi di ajang paling bergengsi industri perfilman tersebut.

Penyelanggaraan Oscar tahun lalu melibatkan 25 entri film animasi. Pada 2017 ada 26 judul yang terdaftar. Sementara pada 2016 terdapat 27 judul yang diikutsertakan dalam kategori film fitur animasi.

Pada tahun ini, beberapa judul film animasi yang populer di antaranya seperti Abominable karya sutradara Jill Culton, Toy Story 4 arahan Josh Cooley, How to Train Your Dragon: The Hidden World dari sutradara Jean DeBlois.

Ada juga film yang belum lama tayang yaitu The Addams Family besutan sutradara Conrad Vernon dan Greg Tiernan serta termasuk film Frozen II dari sutradara Jennifer Lee dan Chris Buck yang akan tayang perdana pada 22 November di pasar domestik Amerika Utara.

Pada ajang Oscar terakhir, film yang memenangi kategori film fitur animasi terbaik adalah Spider-Man: Into the Spider-Verse karya sutradara Peter Ramsey, Robert Persichetti Jr, dan Rodney Rotham. Film tersebut berhasil mengalahkan empat nominator lain yakni Incredibles 2, Isle of Dogs, Mirai, dan Ralph Breaks the Internet.

Adapun, acara puncak Oscar selanjutnya atau pelaksanaan Academy Award yang ke-92 akan digelar pada 9 Februari 2020 mendatang.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia