Advertisement

32 Judul Masuk Seleksi Kategori Film Fitur Animasi Terbaik Oscar

Syaiful Millah
Kamis, 17 Oktober 2019 - 17:47 WIB
Budi Cahyana
32 Judul Masuk Seleksi Kategori Film Fitur Animasi Terbaik Oscar Piala Oscar - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Sebanyak 32 judul film bersaing memperebutkan gelar terbaik dalam kategori film fitur animasi (Animated Feature Film) pada ajang Oscar mendatang.

Dilansir dari Variety, Kamis (17/10/2019) jumlah tersebut menjadi rekor baru untuk entri terbanyak kategori film animasi di ajang paling bergengsi industri perfilman tersebut.

Advertisement

Penyelanggaraan Oscar tahun lalu melibatkan 25 entri film animasi. Pada 2017 ada 26 judul yang terdaftar. Sementara pada 2016 terdapat 27 judul yang diikutsertakan dalam kategori film fitur animasi.

Pada tahun ini, beberapa judul film animasi yang populer di antaranya seperti Abominable karya sutradara Jill Culton, Toy Story 4 arahan Josh Cooley, How to Train Your Dragon: The Hidden World dari sutradara Jean DeBlois.

Ada juga film yang belum lama tayang yaitu The Addams Family besutan sutradara Conrad Vernon dan Greg Tiernan serta termasuk film Frozen II dari sutradara Jennifer Lee dan Chris Buck yang akan tayang perdana pada 22 November di pasar domestik Amerika Utara.

Pada ajang Oscar terakhir, film yang memenangi kategori film fitur animasi terbaik adalah Spider-Man: Into the Spider-Verse karya sutradara Peter Ramsey, Robert Persichetti Jr, dan Rodney Rotham. Film tersebut berhasil mengalahkan empat nominator lain yakni Incredibles 2, Isle of Dogs, Mirai, dan Ralph Breaks the Internet.

Adapun, acara puncak Oscar selanjutnya atau pelaksanaan Academy Award yang ke-92 akan digelar pada 9 Februari 2020 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tingkatkan Kesertaan KB Pria, Perwakilan BKKBN DIY Selenggarakan Kelompok KB Pria

Jogja
| Kamis, 18 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Film Korea Selatan Terbaru, Jo Jung Suk Tampil sebagai Pilot Cantik

Hiburan
| Rabu, 17 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement