Advertisement

Daniel Mananta Mengaku Pernah Depresi karena Divonis Mengidap Tumor Pita Suara

Newswire
Rabu, 23 Oktober 2019 - 16:07 WIB
Nina Atmasari
Daniel Mananta Mengaku Pernah Depresi karena Divonis Mengidap Tumor Pita Suara Daniel Mananta. - Okezone/Revi C. Rantung

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Artis Raffi Ahmad pamit sejenak dari dunia hiburan. Selain karena kondisi kesehatan, presenter 32 tahun itu ingin lebih memaksimalkan waktu untuk keluarga kecilnya.

Presenter Daniel Mananta ternyata pernah bernasib sama dengan Raffi Ahmad. Dia mengaku pernah divonis mengidap tumor di bagian pita suaranya. Bahkan selama satu bulan dia tidak bisa bicara dengan orang lain.

Advertisement

Mendengar hal tersebut, lelaki 38 tahun itu sempat depresi. Pasalnya suaranya terancam hilang dan kehilangan pekerjaan.

"Sempet depresi. Gue juga sadar kalau kekuatan gue adalah suara. Tuhan memudahkan bakat gue di suara. Dan suara gue ini bener-bener bisa mengubah kehidupan orang lain," ujar Daniel Mananta, saat ditemui di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019).

Lelaki yang memiliki tinggi badan 180 cm itu, takut identitasnya sebagai seorang presenter tanah air hilang.

"Depresinya sih lebih ke itu identitas gue sebagai presenter. Tapi ketika gue udah nggak bisa ngomong dan bukan presenter terkenal, identitas gue siapa. Gue bakal jadi siapa ke depannya. Itu yang bikin ketakutan," sambungnya lagi.

Beruntung Daniel Mananta tidak membiarkan depresinya itu berlarut-larut. Lelaki dua anak itu menjalani pengobatan dengan serius.

"Yg gue alami saat itu bukan kesembuhan mulut dulu tapi kesembuhan mental gue. Habis itu kesembuhan fisik. Kalau nanti sampai kejadian itu lagi, gue nggak akan sampai sedepresi itu," kata Daniel Mananta.

Beruntung dukungan keluarga besarnya membuat dia bisa melunturkan masa-masa depresinya. Apa lagi selama satu bulan dia sempat tidak bisa berbicara dengan keluarganya karena sakit di bagian tenggorokannya.

"Mereka [keluarga] support. Apapun yang gue lakuin ketika depresi sampai hari ini bonus buat gue. Soalnya gue bener-bener nggak ngomong selama satu bulan," pungkas Daniel Mananta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tunggu Pemberangkatan, Begini Persiapan Ibadah Haji asal Sleman

Sleman
| Kamis, 18 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Orang Terdekat Mengantarkan Kepergian Park Bo Ram

Hiburan
| Rabu, 17 April 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement