Film Frozen II Segera Rilis, Diperkirakan Raup US$100 Juta

Film Frozen II Segera Rilis, Diperkirakan Raup US$100 JutaFilm Frozen - Disney
01 November 2019 17:27 WIB Syaiful Millah Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA –Film pertama Frozen (2013) yang sukses besar membuat Disney ingin melanjutkannya. Disney telah menggarap proyek sekuel berjudul Frozen II (2019) yang akan segera dirilis.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Jumat (1/11/2019) film ini diprediksi akan memulai debutnya dengan meyakinkan pada 22 November mendatang di pasar domestik Amerika Utara.

Para analis box office memperkirakan Frozen II mampu menghasilkan lebih dari US$100 juta pada pekan perdana penayangannya. Jumlah ini akan memecahkan rekor pembukaan film pada musim Thanksgiving.

Film sekuel itu diproyeksikan memperoleh tanggapan besar dari penonton karena film suksesornya yang memiliki kinerja gemilang. Frozen diluncurkan pada musim Thanksgiving 2013 dan mendapatkan penghasilan pekan pertama sebesar US$67,4 juta.

Sepanjang pemutarannya, film ini mengantongi pendapatan domestik sebesar US$400,73 juta dan pendapatan internasional senilai US$873,48 juta. Artinya, secara keseluruhan film itumencatatkan pendapatan sekitar US$1,27 miliar.

Selain dari segi kinerja bisnis, Frozen juga mendapatkan banyak pujian dari kritikus dan masyarakat. Tak ayal, film menyabet dua penghargaan dari Academy Awards atau Oscar untuk kategoti Best Animated Feature dan Best Original  Song.

Adapun, film sekuelnyaakan dirilis bersamaan dengan film-film lain seperti A Beautiful Day in the Neigborhood (2019) dari Sony Pictures dan 21 Bridges (2019) dari STX Entertainment.

Frozen II masih disutradarai oleh Jennifer Lee dan Chris Buck. Naskahnya ditulis oleh sendiri oleh Lee bersama dengan Allison Schroeder. Sementara itu, bagian musiknya dikerjakan oleh Kristen Anderson-Lopez.

Beberapa nama aktor dan aktris yang terlibat dalam film ini adalah Kristen Bell, Josh Gad, Evan Rachel Wood, Idina Menzel, Jonathan  Groff, Santino Fontana, dan masih banyak lagi.

Sumber : Bisnis.com