Advertisement

Gitaris Extreme Cerita soal Eddie Van Halen, Idolanya

Galih Eko Kurniawan
Minggu, 03 November 2019 - 09:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Gitaris Extreme Cerita soal Eddie Van Halen, Idolanya Jogjarockarta 2019

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gitaris Extreme, Nuno Bettencourt, begitu antusias setelah mendarat di Jogja, Jumat (1/11/2019). Melalui media sosialnya, dia memajang foto ibu Eddie Van Halen, gitaris Van Halen, yang memang berasal dari Indonesia.

Dalam jumpa pers Jogjarockarta 2019 di Hotel Hyatt, Sabtu (2/11/2019), Nuno cerita panjang lebar kenapa dirinya begitu antusias. Baginya, ini kesempatan istimewa bisa berkunjung ke negara asal seorang perempuan yang melahirkan pahlawan gitar bagi dirinya, yakni Eddie Van Halen.

Advertisement

“Dari seseorang yang ada di Indonesia, kemudian bepergian jauh sampai Belanda, yang pada akhirnya tiba di California [Amerika Serikat], sampai melahirkan seorang Eddie Van Halen. Itu sebuah perjalanan penting sebelum lahir seorang pahlawan bagi saya, Eddie Van Halen,” ungkapnya kepada belasan jurnalis yang hadir di jumpa pers, Sabtu.

Eddie Van Halen diketahui menjadi pengaruh besar terhadap awal-awal karier Nuno sebagai gitaris. Bahkan setelah Extreme menelurkan album pertamanya, Nuno disebut majalah Guitar sebagai The Next Eddie Van Halen.

Di Jogjarockarta, Nuno menjanjikan permainan yang maksimal untuk menghibur publik rock Jogjarockarta. “Datang dan saksikan kami [Extreme],” ucap penulis lagu More Than Words bersama vokalis Extreme, Gary Cherone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Danais Rp2,7 Miliar Dikucurkan untuk Program Padat Karya di Bantul

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Queen of Tears Jadi Drama Korea yang Paling Banyak Dibicarakan Pekan Ini

Hiburan
| Senin, 22 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement