Gitaris Extreme Cerita soal Eddie Van Halen, Idolanya

Gitaris Extreme Cerita soal Eddie Van Halen, IdolanyaJogjarockarta 2019
03 November 2019 09:02 WIB Galih Eko Kurniawan Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Gitaris Extreme, Nuno Bettencourt, begitu antusias setelah mendarat di Jogja, Jumat (1/11/2019). Melalui media sosialnya, dia memajang foto ibu Eddie Van Halen, gitaris Van Halen, yang memang berasal dari Indonesia.

Dalam jumpa pers Jogjarockarta 2019 di Hotel Hyatt, Sabtu (2/11/2019), Nuno cerita panjang lebar kenapa dirinya begitu antusias. Baginya, ini kesempatan istimewa bisa berkunjung ke negara asal seorang perempuan yang melahirkan pahlawan gitar bagi dirinya, yakni Eddie Van Halen.

“Dari seseorang yang ada di Indonesia, kemudian bepergian jauh sampai Belanda, yang pada akhirnya tiba di California [Amerika Serikat], sampai melahirkan seorang Eddie Van Halen. Itu sebuah perjalanan penting sebelum lahir seorang pahlawan bagi saya, Eddie Van Halen,” ungkapnya kepada belasan jurnalis yang hadir di jumpa pers, Sabtu.

Eddie Van Halen diketahui menjadi pengaruh besar terhadap awal-awal karier Nuno sebagai gitaris. Bahkan setelah Extreme menelurkan album pertamanya, Nuno disebut majalah Guitar sebagai The Next Eddie Van Halen.

Di Jogjarockarta, Nuno menjanjikan permainan yang maksimal untuk menghibur publik rock Jogjarockarta. “Datang dan saksikan kami [Extreme],” ucap penulis lagu More Than Words bersama vokalis Extreme, Gary Cherone.