Advertisement

Jogjarockarta 2019, Powertrip Tak Mau Ambil Pusing karena Dianggap Asing

Galih Eko Kurniawan
Minggu, 03 November 2019 - 18:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Jogjarockarta 2019, Powertrip Tak Mau Ambil Pusing karena Dianggap Asing Powertrip dalam jumpa pers Jogjarockarta, Sabtu (2/11/2019).-Ist - Rajawali Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Band trash metal asal Amerika Serikat, Powertrip, untuk pertama kalinya akan tampil di hadapan publik Indonesia di festival rock tahunan, Jogjarockarta 2019, di Stadion Kridosono, Jogja, Minggu (3/11/2019).

Powertrip bahkan baru pertama kalinya akan tampil di kawasan Asia Tenggara. Setelah tampil di Jogjarockarta, Powertrip rencananya langsung kembali ke Negeri Paman Sam. Tidak menjalani rangkaian tur apapun di kawasan Asia karena setelah di Jogjarockarta, mereka akan tampil di tanah kelahiran mereka, Austin, Texas, AS pada 7 November 2019.

Advertisement

“Saya yakin tak semua orang di sini [Indonesia] tahu tentang kami. Tahu tentang musik kami. Tapi, kami tak mau ambil pusing. Kami punya kualitas dan akan memberikan penampilan yang maksimal,” ungkap vokalis Powertrip, Riley Gale, dalam jumpa pers Jogjarockarta di Hotel Hyatt, Sabtu (2/11/2019).

Selain Gale, Powertrip bermaterikan Blake Ibanez, Chris Ulsh, Nick Stewart dan Chris Whetzel. Mereka merilis album perdana mereka pada 2017. Sebelum pindah haluan menjadi band thrash metal, Gale dan kawan-kawan mengusung genre hardcore punk.

Jangan heran bila gabungan thrash metal dan hardcore punk, alias crossover thrash, mereka wujudkan di dua album Powertrip. Album perdana mereka rilis pada 2013 bertajuk Manifest Decimation dan album kedua dirilis pada 2017 bertajuk Nightmare Logic.

Lewat album kedua, Powertrip sempat disebut-sebut media AS sebagai band trash metal paling menjanjikan. Alhasil, mereka pada 2019 ini tampil di agenda rock papan atas, Rock am Ring 2019 di Jerman.

“Kami sudah terbiasa tampil di hadapan publik yang belum mengenal kami. Jadi, tak masalah ketika banyak penonton belum tahu lagu-lagu kami,” ujar Gale, yang juga sempat jadi jurnalis sebelum fokus jadi vokalis Powertrip itu.

Di Jogjarockarta, Powertrip akan tampil sebagai penutup acara. “Tak ada kata yang tepat selain datang saja ke acara [Jogjarockarta] dan kami akan mengguncang Anda,” papar gitaris Powertrip, Blake “Rossover” Ibanez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Digitalisasi UMKM, Pemkot Libatkan Mahasiswa

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Agensi Ungkap Hasil Autopsi Kematian Park Bo Ram

Hiburan
| Senin, 15 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement