Ada Admin, Presiden Jokowi Tetap Turun Tangan Awasi Medsos Pribadinya

Ada Admin, Presiden Jokowi Tetap Turun Tangan Awasi Medsos Pribadinya Presiden Joko Widodo dan putranya Gibra Rakabuming Raka serta cucunya Jan Ethes mengenakan busana adat Bali saat menghadiri upacara HUT Kemerdekaan ke-74 RI di Istana Merdeka, Sabtu (17/8). JIBI/Bisnis - Amanda Kusumawardhani
04 November 2019 12:57 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketat memperlakukan akun media sosial pribadinya. Ia mengaku kerap memantau akun pribadinya setiap kali mengunggah foto atau video yang berhubungan dengan kegiatannya sebagai kepala negara.

Namun, Jokowi tak menghitung berapa kali mengunggah konten di media sosial. Dia hanya mengaku setiap hari, bisa dua kali atau tiga kali mengunggah kegiatan yang bersifat kenegaraan.

"Ya tergantung, kalau kegiatannya banyak ya kadang sehari bisa dua kali, bisa tiga kali tapi kadang- kadang pas kegiatannya rapat di Istana enggak kita keluarin," ujar Jokowi saat nge-vlog bareng Suara.com di Istana Merdeka, Jumat (1/11/2019).

Eks Gubernur DKI Jakarta ini mengaku, ada admin yang memang mengelola akun-akun medsos pribadinya. Meski akun pribadinya itu dikelola admin, Jokowi tetap yang akan memutuskan apa yang boleh diunggah admin melalui akun pribadinya tersebut.

"Tapi memang sebelum memutuskan untuk dikeluarkan biar saya lihat dulu," kata dia.

Jokowi juga mengaku kerap memantau komentar-komentar warganet terkait kegiatan yang sudah diunggah di akun medsosnya. Bahkan, Jokowi mengaku tak segan-segan untuk mencatat pesan-pesan yang dilontarkan warganet.

"Ada yang baik, ada yang lucu, ada yang kadang-kadang saya catat," katanya.

Sumber : Suara.com