Presiden Jokowi Selalu Luangkan Baca DM di Medsos, bahkan Mencatatnya

Presiden Jokowi Selalu Luangkan Baca DM di Medsos, bahkan MencatatnyaPresiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019). - ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
04 November 2019 13:37 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata tetap memantau perkembangan media sosialnya, termasuk kerap membaca kotak masuk atau pesan (direct message alias DM) yang ada Facebook ataupun Instagram.

Bahkan dirinya meluangkan waktu sedikit untuk melihat atau membaca pesan yang masuk dari media sosial miliknya saat perjalanan dari Bogor-Jakarta ataupun dari Jakarta Bogor.

"Oh saya baca terus, setiap hari pasti saya baca. Jadi pulang ke Bogor satu jam atau dari Bogor ke Jakarta satu jam. Sehari dua jam pasti saya baca," ujar Jokowi saat ngevlog bareng Suara.com pekan lalu.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku membaca pesan atau berbagai macam komentar dari warganet. Bahkan dirinya mencatat pesan-pesan yang dilontarkan warganet.

"Ada yang baik, ada yang lucu, ada yang kadang-kadang saya catat," kata dia.

Tak hanya itu, Jokowi mengaku bukan dirinya yang mengelola akun media sosialnya. Namun ada seseorang yang bertugas mengelola Instagramnya.

Kendati demikian, sebelum diunggah, Jokowi akan melihat terlebih dahulu unggahannya.

"Ada, ada, yang mengelola baik Instagram, Twitter, Facebook semuanya ada yang mengelola. Tapi memang sebelum memutuskan untuk dikeluarkan biar saya lihat dulu," kata dia.

Sumber : Suara.com