Ada yang Aneh pada Riwayat Pendidikan Mulan Jameela, Sekolah SD Hanya 3 Tahun

Ada yang Aneh pada Riwayat Pendidikan Mulan Jameela, Sekolah SD Hanya 3 TahunMulan Jameela. - Suara.com/Yuliani
05 November 2019 14:47 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Sejak dilantik menjadi anggota DPR RI, artis Mulan Jameela kian disorot. Kini ia kembali menjadi perbincangan setelah riwayat pendidikannya terungkap.

Setelah sempat kosong alias tidak tercantum, kali ini publik menemukan kejanggalan dalam riwayat pendidikan Mulan yang dimuat dalam website resmi DPR.

Tak lain, kejanggalan tersebut terlihat pada tahun kelulusan wanita 40 tahun itu saat menempuh pendidikan di Sekolah Dasar (SD).

Mengutip informasi dari laman www.dpr.go.id, Selasa (5/11/2019), Mulan Jameela atau Raden Wulansari menuliskan dirinya sempat menimba ilmu di SDN Malangbong, Garut, Jawa Barat selama tiga tahun yakni 1988-1991.

Masa pendidikan selama tiga tahun itulah yang menjadi sorotan. Pasalnya, sewajarnya pendidikan tingkat SD diselesaikan selama enam tahun.

Sementara, untuk jejang pendidikan Mulan Jameela selanjutnya terbilang wajar.

Setelah lulus SD, ia melanjutkan pendidikan ke SMP Negeri Malangbong (1991-1994) lalu ke SMU Negeri 1 Malangbong (1994-1997).

Kendati begitu, hingga kekinian belum ada konfirmasi terkait kejanggalan yang muncul dalam data riwayat pendidikan Mulan Jameela.

Sementara itu, sebelumnya diberitakan setelah resmi dilantik menjadi anggota DPR RI pada 1 Oktober 2019, riwayat pendidikan Mulan Jameela tidak dicantumkan alias masih kosong pada 5 Oktober 2019.

Profil atau biodata anggota DPR dari fraksi Partai Gerindra ini hanya diisi bagian nomor anggota, tempat tanggal lahir dan agama.

Riwayat pendidikan, pekerjaan, organisasi, pergerakan, dan penghargaan di profil Mulan Jameela tidak terisi sama sekali. Padahal anggota DPR yang lain tidak demikian.

Sumber : Suara.com