Advertisement

Disney Ajukan 13 Pemeran Avengers Endgame dalam Oscar

Syaiful Millah
Senin, 11 November 2019 - 07:07 WIB
Budi Cahyana
Disney Ajukan 13 Pemeran Avengers Endgame dalam Oscar Chris Hemsworth (dari kiri ke kanan), Chris Evans, Robert Downey Jr., Scarlett Johansson, dan Mark Rufallo memperlihatkan tangan setelah mencetak telapak tangan mereka di semen dalam sebuah perayaan di Hollywood, Los Angeles, California pada Selasa (23/4/2019). - Reuters/Mario Anzuoni

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Disney mengubah kampanye film-film mereka untuk ajang Academy Awards atau Oscar, khususnya bagi film Avengers: Endgame (2019).

Melalui situs resmi Disney Studios Award For Your Consideration, perusahaan tersebut akhirnya memasukkan kategori baru yang diincarnya untuk Oscar, yakni kategori Best Supporting Actor dan Best Supporting Actress.

Advertisement

Pada kategori Best Supporting Actor, ada delapan nama aktor yang diajukan yakni Robert Downey Jr., Chris Evans, Mark Ruffalo, Chris Hemsworth, Jeremy Renner, Josh Brolin, Paul Rudd, dan Don Cheadle.

Sementara pada kategori Best Supporting Actress, perusahaan mengajukan lima nama aktris yang tak lain adalah Scarlett Johansson, Gwyneth Paltrow, Zoe Saldana, Karen Gillan, dan Brie Larson.

Total ada 13 nama aktor dan aktris yang diajukan oleh Disney untuk kategori pemeran pendukung. Sebagaimana diketahui, semuanya merupakan karakter-karakter penting yang berperan di sepanjang perjalanan Marvel Cinematic Universe.

Keputusan Disney ini cukup mengejutkan, kendati bukan hal baru dalam industri hiburan. Serial Game of Thrones sebelumnya juga mengajukan rentetan nama pemainnya pada katefogi aktor dan aktris pendukung.

Hal ini dilakukan untuk memposisikan para pemain dan karakter dalam kondisi yang setara. Tidak ada pemeran utama yang lebih unggul atau pemeran lainnya hanya sebagai pendukung. Selain itu, ini juga meningkatkan kemungkinan perusahaan memiliki lebih banyak nominasi.  

Barangkali, hal ini juga dilakukan untuk menjawab beberapa komentar penggemar yang menginginkan Robert Downey Jr. dinominasikan untuk kategori Best Actor dalam perannya sebagai Tony Stark atau Iron Man.

Para penggemar menginginkan agar penghargaan Oscar menjadi kado terbaik bagi RDJ yang telah memulai semesta Marvel sejak 11 tahun terakhir, yang juga mengakhiri perannya dalam film Avengers: Endgame.

Bagaimana pun, keputusan Disney memasukkan nama-nama aktor dan aktris terbaik dalam kategori pemeran pendukung merupakan cara yang tepat untuk menunjukkan apresiasi kepada para bintangnya. Bahkan, kendati nantinya mereka tidak mendapatkan satu pun nominasi Oscar.

Adapun, kategori lain yang dibidik Disney untuk Oscar melalui film ini adalah Best Pictures, Best Director, Best Adapted Screenplay, Best Cinematogparhy, Best Film Editing, Best Production Desain, Best Costume Design, Best Makeup & Hairstyling, Best Sound Mixing, Best Soung Editing, Best Visual Effect, dan Best Original Score.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Calon Haji di Gunungkidul Dijadwalkan Berangkat Mei 2024

Gunungkidul
| Selasa, 23 April 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Queen of Tears Jadi Drama Korea yang Paling Banyak Dibicarakan Pekan Ini

Hiburan
| Senin, 22 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement