Advertisement

Maria Sinaga Antar Indonesia Juara Kompetisi Menyanyi Internasional di Swedia

Sri Mas Sari
Senin, 18 November 2019 - 07:37 WIB
Budi Cahyana
Maria Sinaga Antar Indonesia Juara Kompetisi Menyanyi Internasional di Swedia Penyanyi Indonesia Maria Sinaga juara di I-Sing World 2019, digelar di Stockholm, Swedia, dari tanggal 10 -13 November. - Antaranews/Ronald Misael Pakiding (Coach Maria)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Indonesia berjaya dalam kejuaraan menyanyi tingkat internasional, I-Sing World 2019, yang berlangsung pekan lalu di Stockholm, Swedia. 

Mengutip siaran pers KBRI Stockholm, Minggu (17/11/2019), dua penyanyi asal Indonesia berpartisipasi dalam kompetisi junior dan menyabet juara, yakni Maria Sinaga (juara 1) dan Namie (Juara 3).

Advertisement

Di babak final, Maria membawakan lagu Bunga Citra Lestari yang berjudul Tundukkan Dunia. Selain bernyanyi dengan baik, Maria juga mempunyai misi memperkenalkan budaya Indonesia dalam ajang itu dengan menggunakan pakaian adat dari Kalimantan. 

Selain mendapat gelar juara 1, Maria mendapatkan Special Awards Best Vocal Technique yang membuat bangga guru vokalnya, Ronald Misael Pakiding.

Maria terpilih sebagai wakil Indonesia untuk kategori junior setelah memenangkan Asian Dreamerz, kompetisi tingkat Asia pada Juni 2019.

Maria yang berasal dari Bekasi, Jawa Barat, dan Namie yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur, berhasil menyisihkan banyak peserta antara lain dari Belgia, India, dan Selandia Baru.

Duta Besar Indonesia untuk Swedia Bagas Hapsoro menyampaikan kebanggaan akan prestasi yang telah diraih putri-putri terbaik Indonesia. 

"Harapannya, Maria dan Namie terus meningkatkan prestasi dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional," katanya dalam siaran pers.

Dari ajang perlombaan I-Sing World Junior 2019 ini, selain memperoleh uang tunai, piala, medali, dan piagam, Maria juga mendapat kesempatan untuk mengikuti training di Korea Selatan dan bergabung dengan salah satu entertainment company di Seoul. 

"Hal ini tentu saja menjadi pencapaian yang luar biasa buat Maria. Tetapi lebih dari itu, Maria sangat bangga karena negara Indonesia menjadi nomor 1 di ajang ini."

I-Sing World adalah kompetisi menyanyi tingkat dunia yang diselenggarakan setiap tahun oleh I-Sing Academy.

Pada 2019, I-Sing diikuti oleh 26 negara yang terbagi dalam kategori dewasa dan junior, dengan penyelenggara I-Sing Academy bekerja sama dengan O’learys, Stockholm.

Kompetisi junior ini baru pertama kali diperkenalkan 2019 dengan kategori usia anak-anak antara 6-16 tahun. I-Sing World pada 2020 akan diadakan di Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Kecurangan Pengisian BBM, Polres Kulonprogo Cek SPBU

Kulonprogo
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement