Advertisement

Ini Tarif Konser Didi Kempot untuk Satu Jam

Cahyadi Kurniawan
Sabtu, 07 Desember 2019 - 06:47 WIB
Budi Cahyana
Ini Tarif Konser Didi Kempot untuk Satu Jam Didi Kempot - Antara/Muhammad Adimaja

Advertisement

Harianjogja.com, WONOGIRI—Popularitas penyanyi campursari Didi Kempot kini meroket. Tarif untuk mengundangnya manggung selama satu jam pun tergolong tinggi.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri mengundang Didi Kempot dalam ajang Wonogiri Night Carnival (WNC) #4 di Alun-alun Giri Krida Bakti, Wonogiri, Senin (9/12/2019). Konser itu bermula saat Didi pentas pada peringatan Ulang Tahun SMAN 1 Wonogiri beberapa waktu yang lalu.

Advertisement

Saat itu, di sela-sela konsernya, Bupati Wonogiri Joko Sutopo sempat bertanya kapan Didi Kempot bisa longgar main ke Wonogiri?

“Katanya, longgarnya tanggal 9 Desember. Maka, 9 Desember itulah bakal konser di Wonogiri,” kata Kabag Humas Setda Wonogiri, Haryanto, saat dihubungi Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, Jumat (6/12/2019).

Di Wonogiri, ada banyak sobat ambyar, julukan penggemar Didi Kempot. Penyanyi asal Solo ini pun kerap menggelar konser di Wonogiri. Pada WNC #4 2019 ini menjadi konser kali kelima yang ia lakukan di Wonogiri.

Guna mendatangkan Didi Kempot, biaya yang dikeluarkan Pemkab Wonogiri sebesar Rp95 juta untuk pentas berdurasi satu jam. Harga itu belum termasuk fasilitas hotel, transit, sound system, dan panggung. Jika ditotal biaya keseluruhan hampir menyentuh Rp200 juta.

“Itu untuk satu jam kalau jumlah lagunya belum tentu. Pas di acara SMAN 1 Wonogiri itu malah bisa sampai 1,5 jam konsernya,” ujar dia.

Haryanto menerangkan kegiatan bertajuk Semarak Sesarengan Mbangun Wonogiri itu bisa dinikmati seluruh masyarakat Wonogiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Lokasi dan Harga Tiket Museum Dirgantara Jogja, Cek di Sini

Hiburan
| Sabtu, 20 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement