Cetak Sejarah Masuk Top 10 Miss Universe 2019, Ini Profilnya Frederika Cull

Cetak Sejarah Masuk Top 10 Miss Universe 2019, Ini Profilnya Frederika CullFrederika Cull. - Ist/Dok Instagram @frederikacull
09 Desember 2019 17:07 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, GEORGIA- Ajang penghargaan Miss Universe 2019 telah sukses digelar di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, Minggu (8/12/2019) waktu setempat. Juaranya adalah perempuan cantik asal Afrika Selatan, Zozibini Tunzi.

Sementara itu, posisi runner-up pertama diduduki Madison Anderson dari Puerto Rico. Turut berhasil menjadi tiga besar, Sofia Arafon dari Meksiko pun mendapatkan posisi runner-up kedua.

Indonesia yang diwakili Frederika Cull sendiri meraih prestasi membanggakan dengan menembus 10 besar. Ini adalah sejarah baru bagi Indonesia sejak pertama kali mengikuti kontes kecantikan bergensi tersebut pada 1993 lalu. Ia menjadi Puteri Indonesia pertama yang sukses masuk dalam Top 10 Miss Universe.

Lalu, siapa saja kontestan lain yang berhasil menorehkan prestasi di Miss Universe 2019? Berikut daftar lengkapnya:

Top 10 Miss Universe 2019

Afrika Selatan: Zozibini Tunzi
Indonesia: Frederika Alexis Cull
Thailand: Paweensuda Drounin
Prancis: Maeva Coucke
Islandia: Birta Abiba Porhallsdottir
Puerto Rico: Madison Anderson
Peru: Kelin Rivera
Meksiko: Sofia Aragon
Amerika Serikat: Cheslie Kryst
Kolombia: Gabriela Tafur.

Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull menjadi perwakilan Indonesia di ajang bergengsi tersebut.

Frederika Cull diketahui sudah menjalani karantina sejak 28 November lalu bersama 85 finalis dari banyak negara lainnya. Senin (09/12/2019) pagi waktu Indonesia, tersebar kabar bahagia bahwa Frederika Cull berhasil masuk dalam 10 besar Miss Universe 2019.

Selain cantik dan berprestasi, wanita 20 tahun ini masih mempunyai banyak fakta menarik yang perlu kita ketahui. Simak beberapa fakta menarik Frederika Cull di bawah ini!

1. Memiliki darah campuran
Wanita yang mempunyai nama lengkap Frederika Alexis Cull ini memiliki darah campuran Lampung dan Inggris. Ia lahir di Gold Coast, Australia, pada 20 tahun lalu.

2. Masuk dunia modeling di usia belia
Setelah lulus sekolah dasar, Frederika Cull pindah ke Jakarta dan sudah mulai masuk dunia modeling di usia 9 tahun. Tak heran jika dia telah akrab dengan kontes-kontes kecantikan sejak dini.

3. Berkontribusi dalam pendidikan Sekolah Bisa
Wanita 20 tahun tersebut diketahui aktif berkontribusi dalam Sekolah Bisa. Itu adalah tempat belajar yang sengaja didirikan dan ditujukan bagi anak-anak yang orangtuanya kurang mampu secara ekonomi.

4. Pecinta hewan
Frederika Cull juga sangat menyayangi hewan. Ia bahkan bekerja sama dengan tempat penampungan hewan di Jakarta.
Tempat penampungan tersebut untuk menyelamatkan dan melindungi hewan peliharaan yang dilantarkan. Ia juga masuk dalam kampanye setop makan daging anjing.

5. Sempat terpleset di panggung Miss Universe 2019
Dalam kontes kecantikan ini, Frederika Cull harus melewati banyak sesi penilaian. Salah satunya adalah sesi yang menampilkan pakaian renang atau bikini.
Saat memeragakan bikini bermotif macan hitam putih, awalnya ia terlihat lancar berjalan di atas panggung. Namun, tiba-tiba ia terpeselet ketika masih melenggang di tengah panggung.
Untungnya, Frederika Cull bisa langsung menguasai diri dan bersikap seperti tidak terjadi apa-apa.

6. Masuk Top 10 Miss Universe 2019
Sebuah sejarah baru bagi Indonesia di kontes kecantikan bergengsi kelas dunia ini. Frederika Cull berhasil menorehkan prestasi membanggakan. Ia sukses masuk Top 10 Miss Universe 2019.

Sumber : Suara.com