Instagram Ani Yudhoyono Unggah Ini, Menantu: Sedih Banget

Instagram Ani Yudhoyono Unggah Ini, Menantu: Sedih BangetKenangan SBY saat dampingi mendiang sang istri Ani Yudhoyono di rumah sakit di Singapura. - Ist/ Instagram Ani Yudhoyono
15 Desember 2019 16:37 WIB Bernadheta Dian Saraswati Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Akun Instagram milik istri Presiden Republik Indonesia ke enam Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Herawati Yudhoyono @aniyudhoyono kembali mengunggah foto yang membuat netizen sedih. 

Dalam foto yang diunggah pada Minggu (15/12/2019) tersebut menunjukkan SBY sedang duduk menulis ditemani dengan sebuah cangkir putih di hadapannya. Ia tampak mengenakan sweater tebal lengkap dengan syal berwarna merah maroon. 

 Di belakang SBY tertata ratusan buku yang berjajar di sebuah rak kayu. Di dekat rak itu, terdapat foto Ani Yudhoyono mengenakan kembaya merah dan tengah tersenyum. 

Dalam foto yang disukai oleh lebih dari 118.00 akunitu juga terdapat tulisan "Setiap hari aku mencari, mendaki, berlayar ... jauh sekali kemana kau pergi?"

Caption untuk unggahan itu juga masih bernuansa sedih. Begini isinya:

Pagi ini aku menulis puisi, bertanya kepada kekasihku, ke mana kau pergi?

Aniku menjawab, “Aku disini, tak pernah pergi.” 

This morning I wrote a poem. I asked to my love, where did you go?

My love Ani answered, “I am here, I never left you, I never will.”

Sang menantu yang tak lain adalah istri Agus Hari Murti Yudhoyono, Annisa Pohan pun seakan larut dalam kesedihan yang dituliskan oleh mertuanya. 

"Sedih banget sih Po," tulis Ani. 

Pepo adalah panggilan sayang dari anak, menantu, dan cucu untuk SBY. Sementara memo adalah panggilan untuk Ani Yudhoyono. 

AHY pun juga memberikan komentar untuk unggahan ayahnya.

"True love, always and forever..." tulisnya. 

"Sedih aku pak," tulis netizen @erica_setiawan.

"Suami teladan," tulis @komanganisusana.

Akun Instagram Ani Yudhoyono aktif kembali pada 1 Desember 2019, tepat setengah tahun setelah ibu negara keenam tersebut menghadap Tuhan karena penyakit kanker. Sang suami, SBY, adalah admin yang terus mengunggah foto-foto kenangan istri tercintanya.