Advertisement

344 Film Memenuhi Syarat sebagai Film Terbaik di Piala Oscar 2020

Syaiful Millah
Kamis, 19 Desember 2019 - 00:27 WIB
Budi Cahyana
344 Film Memenuhi Syarat sebagai Film Terbaik di Piala Oscar 2020 Piala Oscar - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA–Academy of Motion Pictures Arts and Sciences (AMPAS) mengumumkan 344 judul film yang telah memenuhi syarat untuk berkompetisi pada kategori Best Pictures pada Academy Awads 2020.

Untuk memenuhi syarat agar dipertimbangkan, ada beberapa syarat yang harus dilalui oleh judul-judul film rilisan tahun 2019 ini.

Advertisement

Syarat tersebut adalah film harus dibuka di bioskop komersial di Los Angeles County hinga 31 Desember dan menjalankan pemuratan film minimal tujuh hari berturut-turut.

Peraturan lainnya dari AMPAS menyatakan bahwa film panjang harus memiliki waktu tayanglebih dari 40 menit dan dalam format film 35mm atau 70mm atau dalam format digital yang memenuhi syarat.

Dari 344 daftar judul yang diumumkan, termasuk di dalamnya terdiri atas berbagai genre film. Misalnya film-film blockbuster seperti Joker, Captain Marvel, dan Jumanji: The Next Level. Ada juga film-film indie seperti The Farawell, The Last Black Man in San Francisco, dan Parasite.

Tak hanya film-film layar lebar, film orisinal layanan streaming juga memenuhi syarat misalnya The Irishman, Marriage Story, The Two Popes, dan Dolemite is My Name.

Ada juga film rilisan baru yang penayangan perdananya dilakukan belum lama seperti Knives Out, Rocketman, Bombshell, Ford v Ferarri. Bahkan, film yang akan segera tayang, yakni Star Wars: Rise of the Skywalker dan Cats.

AMPAS rencananya akan mengumumkan nominasi Oscar untuk kategori paling bergengsi ini pada 13 Januari 2020. Sementara, malam puncak penyelenggaraannya diadakan pada 9 februari di Dolby Theatre Hollywood, Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Adapun, pada awal pekan ini, Academy juga telah mengumumkan daftar singkat (shortlist) dari Sembilan kategori yakni International Feature Film, Documentary Feature, Music (Original Score), Music (Original Song), Live Action Short Film, Documentary Short Subject, Animated Short Film, Makeup and Hairstyling, dan Visual Effect.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tunggu Pemberangkatan, Begini Persiapan Ibadah Haji asal Sleman

Sleman
| Kamis, 18 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Orang Terdekat Mengantarkan Kepergian Park Bo Ram

Hiburan
| Rabu, 17 April 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement