Sekuel Wonder Woman Jadi Film Paling Ditunggu Tahun Depan

Sekuel Wonder Woman Jadi Film Paling Ditunggu Tahun DepanWonder Women 1984 - IMDb
27 Desember 2019 06:07 WIB Syaiful Millah Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Survei terbaru menyatakan Wonder Woman 1984 merupakan film yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya di layar kaca pada 2020 mendatang.

Hal tersebut merupakan hasil jajak pendapat dari Atom Tickets, sebuah layanan penjualan tiket film berbasis aplikasi dan situs web yang sempat didanai oleh perusahaan hiburan raksasa seperti Lionsgate, Disney, dan 20th Century Fox.

Hasil surveinya, menentukan lima film rilisan tahun depan yang paling dinantikan. Film-film pahlawan super seperti Wonder Woman 1984 dari DC Extended Universe (DCEU) dan Black Widow dari Marvel Cinematic Universe (MCU) menempati posisi pertama dan kedua.

Film anyar waralaba James Bond dengan judul No Time to Die mengambil posisi ketiga. Posisi keempat ditempati oleh Fast & Furious 9 dan judul terakhir yang melengkapi lima film paling ditunggu adalah Mulan dari Disney.

Chariman and Co-Founder Atom Tickets, Matthew Bakal, menyatakan dirinya senang bahwa sebagian besar film yang memiliki antusias tinggi dari penonton melibatkan karakter utamanya yang seorang perempuan.

“Kita baru saja mengalami salah satu dekade paling menarik di dunia perfilman tentang berbagai hal yang meningkatkan pengalaman menonton film. Ada banyak keberagaman dalam cerita yang mendorong banyak penonton ke bioskop,” katanya dalam sebuah keterangan resmi.

“Ketika memasuki tahun 2020, kami sangat senang bahwa pengegmar film lebih bersemangat dari sebelumnya untuk melihat beberapa pahlawan wanita di layar lebar. Mulai dari Wonder Woman hingga ke Black Widow,” imbuhnya.

Atom Tickets juga melakukan survei terhadap penggunanya tentang film terbaik dalam rentang waktu 1 dekade terakhir, antara 2010 hingga 2019. Hasilnya film favorit didominasi oleh waralaba Marvel, Star Wars, dan Fast & Furious.

Lima judul film teratas yang paling disukai oleh pengguna milenial Atom Tickets adalah Avengers: Endgame (2019), Guardians of the Galaxy (2014), Avengers: Infinity War (2018), Deadpool (2016), dan Black Panther (2018).

Hasil ini menunjukkan dengan jelas bahwa ada tren yang kuat dalam industri perfilman saat ini, yakni genre film pahlawa super. Bakal menyebut bahwa para penonton film, khususnya kaum milenial menuntut aksi dan emosi yang inters dalam film budaya populer.

Tampaknya, tren ini masih akan berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Dominasi waralaba seperti DCEU dan MCU telah merilis sejumlah judul tayang film dan mendapatkan sambutan yang sangat positif dari para penggemarnya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia