Advertisement

Film Cats Ditarik dari Kampanye Oscar

Syaiful Millah
Sabtu, 28 Desember 2019 - 01:27 WIB
Budi Cahyana
Film Cats Ditarik dari Kampanye Oscar Cats (2019) - Universal Pictures

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Universal Pictures menghapus film anyar berjudul Cats (2019) dari halaman For Your Award Consideration (FYC) 2019.

Situs FYC merupakan halaman berisi daftar film-film yang memenuhi syarat studio mengikuti ajang penghargaan internasional. Di dalamnya juga terdapat daftar lengkap jadwal pemutaran filmnya di berbagai kota sebagai ajang promosi serta kategori yang dibidik dalam ajang Oscar.

Advertisement

Dilansir dari Variety, Jumat (27/12/2019) seorang sumber menyebut bahwa film Cats juga tidak ditampilkan di platform khusus Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), yang memungkinkan anggotanya menonton daftar seleksi film Oscar.

Film Cats yang disutradarai oleh Tom Hooper merupakan adaptasi dari drama musikal Llyod Andrew. Film ini telah dirilis di pasar domestik Amerika Utara pada 20 Desember lalu.

Sayangnya, film ini mendapatkan respon yang buruk dan sangat lambat. Penayangan akhir pekan perdananya hanya berhasil mengumpulkan pendapatan sekitar US$6,6 juta.

Hingga saat ini, film telah mengumpulkan pendapatan total sekitar US$15,28 juta dari biaya produksi yang dilaporkan mencapai US$100 juta.

Selain itu, film juga direspons negatif oleh para kritikus film. Situs pemeringkat Rotten Tomatoes hanya memberikan skor 18% dari total 226 penilaian kritikus yang masuk dan skor 56% dari penilaian 2.917 penonton. Sementara, situs Cinema Score memberikan nilai C+ untuk film ini.

Sejauh ini, Cats baru mendapatkan satu nominasi internasional yakni pada kategori Best Original Song dalam ajang Golden Globe Awards 2020 mendatang. Selain itu, hampir dipastikan bahwa Cats tidak akan berlaga dalam penghargaan Oscar tahun depan.

Adapun, halaman For Your Consideration Universal Pictures saat ini menampilkan enam judul film rilisan 2019 yakni Us, 1917, Queen & Slim, How to Train Your Dragon: The Hidden World, Abominable, dan The Secret Life of Pets 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement