Advertisement

Penjualan Tiket Film Box Office Naik Saat Musim Liburan

Dionisio Damara
Selasa, 31 Desember 2019 - 02:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Penjualan Tiket Film Box Office Naik Saat Musim Liburan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Penjualan tiket film box office pada musim liburan mencapai US$200 juta selama akhir pekan atau meningkat 6,3% dari tahun lalu.

Dilansir dari Reuters, Senin (30/12/2019), Disney dan Lucasfilm Star Wars: Rise of Skywalker memimpin hadiah dengan melintasi pendapatan US$361 juta di Amerika Utara setelah meraih US$72 juta akhir pekan ini. 

Advertisement

Adapun, Rise of Skywalker telah menghasilkan US$725 juta secara global, sehingga memosisikan dirinya sebagai film terlaris ke-10 tertinggi pasa tahun ini di seluruh dunia dan ketujuh terbesar di Amerika Serikat. 

Film Little Women karya Greta Gerwig juga membawa keceriaan liburan dengan menghasilkan US$16,5 juta selama akhir pekan.

Film yang dibintangi Saoirse Ronan, Florence Pugh, Timothee Chalamet, Emma Watson dan Laura Dern ini pun telah menerima sambutan hangat dari para kritikus dan penonton.

Sementara itu, sedikit lebih rendah pada grafik box office, film thriller A24 Uncut Gems memulai debutnya di nomor tujuh dengan mengumpulkan US$9,5 juta selama akhir pekan dan US$18,8 juta sejak dibuka pada Rabu. 

Disutradarai oleh saudara Josh dan Benny Safdie, Uncut Gems telah menemukan dirinya dalam percakapan penghargaan untuk giliran dramatis Adam Sandler sebagai pakar perhiasan dan pecandu judi.

Setelah Rise of Skywalker,Sony Jumanji: The Next Level" dan Disney Frozen 2 melampaui pendatang baru di tangga lagu box office. Sekuel aksi Dwayne Johnson dan Kevin Hart telah mengantongi US$59 juta besar sejak Rabu dan  mendorong penghitungan domestiknya menjadi US$175,45 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Korban Apartemen Malioboro City Bakal Bergabung dengan Ratusan Orang untuk Aksi Hari Buruh

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

The Tortured Poets Departement, Album Baru Taylor Swift Melampaui 1 Miliar Streaming di Spotify

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement