Advertisement

Ashfall Puncaki Box Office Korea Selama Dua Pekan

Ria Theresia Situmorang
Jum'at, 03 Januari 2020 - 01:27 WIB
Budi Cahyana
Ashfall Puncaki Box Office Korea Selama Dua Pekan Ashfall - sbs.co.kr

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Film Korea, Ashfall atau yang juga dikenal sebagai Mount Baekdu, menjadi salah satu film terlaris dalam dua pekan ini setelah penayangan perdananya pada 19 Desember 2019 lalu.

Menurut data Naver Korea, film ini berhasil meraup total kumulatif 6,76 juta penonton hanya dari dua pekan perilisannya di bioskop domestik dan menjadi box office urutan pertama secara selama kurun waktu tersebut.

Advertisement

Film yang dibintangi oleh beberapa artis papan atas seperti Lee Byung-hun. Ha Jung-woo. Ma Dong-seok, Bae Suzy dan Jeon Hye-jin ini bercerita tentang insiden meletusnya gunung berapi Baekdu yang terjadi di semenanjung Korea.

Untuk mencegah bencana lain terjadi, Jeon Yoo-kyun (Jeon Hye-jin) mempelajari teori profesor Kang Bong-rae (Ma Dong-seok) yang telah lama meneliti Gunung Baekdu dan kemungkinan meletusnya.

Namun tenyata film ini tak lepas dari kritikan. Meskipun termasuk film terlaris pada pekan ini, film ini dianggap hanya mengandalkan akting dari pemainnya dan terlalu menduplikasi film-film Hollywood.

Di bawah Ashfall, peringkat kedua isi oleh film Forbidden Dream yang merupakan film drama historikal Korea mengenai Raja Sejong. Namun film ini nyatanya hanya mampu meraup total akumulasi 1,2 juta penonton dalam total 7 hari penayangannya.

Berturut-turut di bawah Forbidden Dream, ada film Korea Start-Up di posisi ketiga dan film Hollywood Midway dan Frozen 2 di posisi keempat dan lima.

Selain rilis di Korea Selatan, Ashfall juga akan rilis di Indonesia melalui retail bioskop CGV dan Cinepolis pada 8 Januari mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Api Prameks Jogja-Kutoarjo Kamis 25 April 2024

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Berikut Rangkaian Program Pilihan Keluarga Indonesia Paling di Hati, Hanya di MNCTV

Hiburan
| Selasa, 23 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement