Ashfall Puncaki Box Office Korea Selama Dua Pekan

Ashfall Puncaki Box Office Korea Selama Dua PekanAshfall - sbs.co.kr
03 Januari 2020 01:27 WIB Ria Theresia Situmorang Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Film Korea, Ashfall atau yang juga dikenal sebagai Mount Baekdu, menjadi salah satu film terlaris dalam dua pekan ini setelah penayangan perdananya pada 19 Desember 2019 lalu.

Menurut data Naver Korea, film ini berhasil meraup total kumulatif 6,76 juta penonton hanya dari dua pekan perilisannya di bioskop domestik dan menjadi box office urutan pertama secara selama kurun waktu tersebut.

Film yang dibintangi oleh beberapa artis papan atas seperti Lee Byung-hun. Ha Jung-woo. Ma Dong-seok, Bae Suzy dan Jeon Hye-jin ini bercerita tentang insiden meletusnya gunung berapi Baekdu yang terjadi di semenanjung Korea.

Untuk mencegah bencana lain terjadi, Jeon Yoo-kyun (Jeon Hye-jin) mempelajari teori profesor Kang Bong-rae (Ma Dong-seok) yang telah lama meneliti Gunung Baekdu dan kemungkinan meletusnya.

Namun tenyata film ini tak lepas dari kritikan. Meskipun termasuk film terlaris pada pekan ini, film ini dianggap hanya mengandalkan akting dari pemainnya dan terlalu menduplikasi film-film Hollywood.

Di bawah Ashfall, peringkat kedua isi oleh film Forbidden Dream yang merupakan film drama historikal Korea mengenai Raja Sejong. Namun film ini nyatanya hanya mampu meraup total akumulasi 1,2 juta penonton dalam total 7 hari penayangannya.

Berturut-turut di bawah Forbidden Dream, ada film Korea Start-Up di posisi ketiga dan film Hollywood Midway dan Frozen 2 di posisi keempat dan lima.

Selain rilis di Korea Selatan, Ashfall juga akan rilis di Indonesia melalui retail bioskop CGV dan Cinepolis pada 8 Januari mendatang.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia