Advertisement

Film Horor The Grudge Mengecewakan

Syaiful Millah
Senin, 06 Januari 2020 - 03:27 WIB
Budi Cahyana
Film Horor The Grudge Mengecewakan The Grudge (2020) - Screen Gems

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Film horor anyar berjudul The Grudge (2020) memulai debut perdananya dengan respons negatif.

Film reboot dari Sony Pictures tersebut pertama kali dirilis komersial pada Jumat, 3 Januari 2020 di pasar domestik Amerika Utara.

Advertisement

Berdasarkan catatan Box Office Mojo, film ini hanya mampu mengumpulkan pendapatan hari pertamanya sebesar US$5,3 juta dari 2.642 titik penayangan di dalam negeri.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Minggu (5/1/2020) dengan angka tersebut, film diprediksi hanya akan mengumpulkan pendapatan pekan pertamanya berkisar US$11 juta.

Selain dari sisi bisnisnya, film juga direspon buruk dari segi penerimaan sosialnya. Situs Rotten Tomatoes mencatatkan skor 16% dari 55 penilaian kritikus dan 19% dari penilaian 1.079 audiens. Bahkan, situs CinemaScore memberikan nilai F untuk film ini.

The Grudge merupakan penawaran film pertama berperingkat R (restricted) terbatas dalam tahun ini dan harus menghadapi banyak persaingan dari film-film rilisan liburan akhir tahun lalu.

Film ini merupakan reboot dari film horor asal Jepang berjudul Ju-On: The Grudge yang disutradarai oleh Takasih Shimizu. Adapun, proyek anyarnya ini disutradarai dan ditulis oleh Nicolas Pesce. Sementara, nama Sam Raimi, Rob Tapert, dan Taka Ichise berada di jajaran produser.

Adapun, aktor dan aktris yang terlibat dalam proyek film The Grudge ini adalah Andrea Riseborough, Demian Bichir, John Cho, Betty Gilpin, Lin Shaye, dan Jacki Weaver.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Warga Dlingo Bantul Membunuh Mantan Pacar dan Buang Jenazahnya ke Pantai, Ini Pengakuannya

Bantul
| Kamis, 18 April 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Orang Terdekat Mengantarkan Kepergian Park Bo Ram

Hiburan
| Rabu, 17 April 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement