Film Animasi Jepang Ni no Kuni Akan Tayang di Netflix

Film Animasi Jepang Ni no Kuni Akan Tayang di NetflixNi no Kuni - Netflix
06 Januari 2020 07:07 WIB Syaiful Millah Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Film animasi Jepang berjudul Ni no Kuni (2019) akan tayang di platform Netflix, dengan pilihan sulih suara berbahasa Inggris.

Ni no Kuni awalnya dikenal melalui format video gim Jepang pada 2011 dengan nama Ni no Kuni: Wrath of the White Witch. Ketika itu, para kritikus memuji gim ini karena menampilkan cerita dan animasi yang epik dari pengembang Level-5 dan Studio Ghibli.

Gim tersebut bercerita tentang seorang anak yang dibawa ke dunia lain untuk menyelamatkan ibunya yang sudah meninggal. Kisah ini memiliki nuansa yang kental dan luar biasa dalam konteks permainan Japan role-playing game (JRPG).

Kesuksesan itu juga yang membawa cerita dari Ni no Kuni diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama. Film tersebut disutradarai Yoshiyuki Momose, skenarionya dibuat Hiro berdasarkan cerita gim, dan proses editnya dilakukan oleh Hisaishi.

Film ini telah tayang perdana di Jepang pada 23 Agustus 2019. Selanjutnya, seperti dilansir dari Screen Rant, Minggu (5/1/2020) Netflix akan merilis film tersebut di platform miliknya pada 16 Januari 2020.

Tak hanya merilis konten digitalnya, perusahaan raksasa streaming itu juga akan menyediakan sulih suara (dubbing) dalam bahasa Inggris di luar teks film (subtitle) yang juga akan disediakan dalam beberapa bahasa.

Ni no Kuni dalam format film juga menawarkan cerita yang tak lepas dari kisah video gimnya, tokoh utama pergi ke dunia lain untuk menyelamatkan seseorang. Karakter tersebut juga akan bertemu dengan dirinya dari dunia lainnya itu.

Sebagai informasi, film ini tidak tercatat resmi sebagai film hasil produksi dari Studio Ghibli. Akan tetapi, film ini terinspirasi dari karya Ghibli yang dibuat untuk video gim dan diinterpretasikan dalam sebuah karya sinematik.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia