Advertisement

Film NKCTHI Ditonton 500.000 Orang dalam Empat Hari

Rayful Mudassir
Selasa, 07 Januari 2020 - 17:27 WIB
Budi Cahyana
Film NKCTHI Ditonton 500.000 Orang dalam Empat Hari NKCTHI - Dok

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) sudah disaksikan 568.000 penonton dalam empat hari penayangannya. Perolehan ini meneruskan laju postiif film garapan rumah produksi Visinema itu.

“Langsung sesak saking senangnya, terima kasih ya penonton Indonesia!” kata sutradara NKCTHI Angga Dwimas Sasongko dikutip Selasa (7/1/2020).

Advertisement

Sejak tayang pada 2 Januari 2020, NKCTHI disambut positif oleh penonton Indonesia. Visinema mengklam tiket film mereka bahkan ludes di sejumlah kota pada hari pertama. Di sebagian bioskop, NKCTHI diputar dengan teks berbahasa Indonesia agar bisa dinikmati oleh para teman Tuli.

Sementara itu, para pemain NKCTHI masih menyambangi beberapa kota untuk berjumpa dan menyapa penonton. Rachel Amanda, Ardhito Pramono dan Sheila Dara mendatangi penonton di XXI Millenium dan XXI Centre Point Medan, Sumatera Utara pada Senin (6/1/2020).

Sementara itu, para aktor cilik yang memerankan karakter-karakter utama NKCTHI pada masa belia juga berkunjung ke CGV Transmart Bintaro dan XXI Alam Sutera.

NKCTHI berkisah mengenai Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda), kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia.

Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan berkenalan dengan Kale, seorang cowok eksentrik yang memberikan Awan pengalaman hidup baru, tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan semua ketakutan manusia pada umumnya.

Perubahan sikap Awan mendapat tekanan dari orang tuanya. Hal tersebut mendorong pemberontakan ketiga kakak beradik ini yang menyebabkan terungkapnya rahasia dan trauma (luka) besar dalam keluarga mereka.

NKCTHI adalah karya terbaru dari sutradara Angga Dwimas Sasongko, sebuah penanda 15 tahun perjalanan karirnya di dunia penyutradaraan. Film yang diangkat dari buku karya Marchella FP ini versi aslinya berisi pesan-pesan pendek.

Buku tersebut berisi kumpulan tulisan yang mencerminkan pengalaman pribadi seseorang yang sederhana, namun unik dan memikat. Pesan dalam buku itu diracik hingga menjadi sebuah cerita utuh mengenai kisah sebuah keluarga yang menyimpan sebuah rahasia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement