Penyanyi Elton John Sumbang 1 Juta Dolar Amerika untuk Kebakaran Australia

Penyanyi Elton John Sumbang 1 Juta Dolar Amerika untuk Kebakaran AustraliaPenyanyi Elton John - Antara/Shutterstock
08 Januari 2020 13:47 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, AUSTRALIA - Peristiwa kebakaran hutan yang melanda Australia menggerakkan hati penyanyi Elton John dan aktor Chris Hemsworth untuk memberikan sumbangan finansial. Maisng-masing mendonasikan satu juta dolar Amerika. 

John mengumumkan donasi tersebut dalam konsernya di Sidney dan mendapat tepuk tangan yang meriah dari kerumunan penonton konser.

"Kita semua harus kagum dengan pekerjaan yang dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran," ujar John dilansir Variety, Rabu.

"Ada orang-orang di luar sana yang kehilangan nyawanya karena berusaha menyelamatkan rumah, ada orang-orang yang kehilangan nyawa dan rumah mereka dan terakhir, ada penderitaan hewan, hilangnya habitat mereka yang jumlahnya sangat besar dan itu memilukan," lanjut pelantun "Your Song" itu.

Sementara itu, Hemsworth yang lahir di Melbourne, Australia, berbagi berita tentang donasinya melalui media sosial.

"Seperti Anda, saya ingin mendukung perang melawan kebakaran hutan di Australia," tulisnya melalui laman Instagram @chrishemsworth.

"Semoga kalian juga bisa ikut membantu. Setiap sen berharga, jadi apa pun yang bisa kalian kumpulkan sangat dihargai. Dalam bio saya, saya telah menambahkan tautan untuk mendukung petugas pemadam kebakaran, organisasi dan badan amal yang bekerja keras untuk memberikan dukungan dan bantuan selama masa yang berat ini," lanjut pemain film "Avengers: Endgame" itu.

Komedian Australia, Celeste Barber juga telah membantu menyumbangkan dana. Hanya dalam waktu empat hari, pengumpulan dana Facebook Barber mengumpulkan lebih dari 26 juta dolar Amerika dari lebih dari 946.000 orang. Hasil penjualan akan disumbangkan ke Brigade & Pemadam Kebakaran di pedesaan New South Wales.

Selain itu, para selebritis dunia seperti Pink, Nicole Kidman dan Hugh Jackman juga memberikan bantuan untuk Australia.

Sumber : Variety/Antara