Serial Terbatas Film Parasite Akan Diputar di HBO

Serial Terbatas Film Parasite Akan Diputar di HBOParasite (2019) - Neon CJ Entertainment
10 Januari 2020 23:27 WIB Syaiful Millah Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Perusahaan hiburan global, Home Box Office (HBO) akan membuat serial terbatas yang ceritanya berdasarkan pada film Korea Parasite (2019).

Dilansir dari Variety, Jumat (10/1/2020) sutradara film Bong Joon-ho dan Adam McKay sedang dalam pembicaraan dengan eksekutif dari HBO untuk memproduksi serial tersebut.

Serial terbatas Parasite itu dilaporkan bakal dikerjakan oleh Kate Street Picture Company, CJ Entertainment, dan McKay’s Hyperobject Industries.

Produser eksekutif dari masing-masing perusahaan produksi adalah Dooho Choi dari Kate Street; Miky Lee, Cho Young Ki, dan Francis Chung dari CJ Entertainment; dan Kevin Messick dari Hyperobject Industries.

Masih belum diketahui apakah nantinya serial itu akan menjadi remake dalam bahasa inggris langsung dari film atau menjadi semacam spinoff yang akan melibatkan para aktor dan aktris di film aslinya. Begitu pun dengan ceritanya yang dilaporkan masih dalam tahapan pengembangan.

Film Parasite yang disutradarai oleh Bong Joon-ho mengambil genre komedi kelam (dark comedy) yang membahas masalah-masalah soal keserakahan dan diskriminasi kelas. Ceritanya ditulis oleh sutradara bersama Han Jin Won.

Film dibintangi oleh aktor dan aktris Korea Selatan papan atas seperti Song Kang Ho, Lee Sun Kyun, Cho Yeo Jeong, Choi Woo Shik, Park So Dam, Lee Jung Eun, dan Chang Haye Jin.

Sejauh ini, Parasite telah mendapatkan respon yang sangat luar biasa. Karya sinema ini merupakan salah satu film yang paling banyak membawa pulang penghargaan internasional. Belum lama ini, Parasite menjadi pemenang kategori film berbahasa asing pada ajang Golden Globes 2020.

Tak ayal, perusahaan-perusahaan streaming akan tertarik mengembangkan intellectual property film yang memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia itu, dan HBO lah yang akan menjadi rumah baru bagi serial Parasite.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia