Advertisement

Ratu Elizabeth Beri Opsi Jalani Masa Transisi untuk Harry-Meghan

Ria Theresia Situmorang
Selasa, 14 Januari 2020 - 11:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ratu Elizabeth Beri Opsi Jalani Masa Transisi untuk Harry-Meghan Pangeran Inggris Harry dan istrinya Meghan, Duchess of Sussex, meninggalkan Canada House di London, Inggris 7 Januari 2020. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ratu Elizabeth II memberi opsi untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle menjalani masa transisi dengan tinggal di dua negara yakni Kanada dan Inggris. Opsi tersebut dikeluarkan menyusul diskusi alot antara keluarga Kerajaan Inggris yang terjadi pada Senin (13/1/2019) waktu setempat.

Dikutip dari Bloomberg, Ratu Elizabeth memberi catatan kalau dirinya menghargai keputusan keduanya untuk hidup berdasarkan nilai-nilai kekeluargaan yang mereka anut.

Advertisement

"Saya dan keluarga secara keseluruhan mendukung keinginan Harry dan Meghan untuk membentuk kehidupan baru sebagai keluarga muda," tulis Ratu Elizabeth dalam pernyataannya kepada pers. 

Meskipun pihaknya lebih menyarankan keduanya untuk tetap berperan sebagai anggota kerajaan, namun Ratu Elizabeth menghargai keinginan pasangan yang baru dikaruniai satu putra tersebut.

Ia juga menyebut Pangeran Harry dan Meghan sudah membuat keputusan bulat, kalau mereka tidak akan bergantung pada uang yang berasal dari kerajaan untuk kehidupan mereka nantinya. 

Namun, secara personal, Ratu Elizabeth masih belum menyetujui keinginan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk berdikari.

"Ini adalah masalah kompleks untuk keluarga kami pecahkan, dan ada beberapa hal yang perlu diselesaikan, tapi saya akan mengambil keputusan dalam beberapa hari ke depan," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com/Bloomberg

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada 2024, Heroe Poerwadi Hingga Singgih Raharjo Ambil Formulir Partai Golkar

Jogja
| Selasa, 23 April 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Berikut Rangkaian Program Pilihan Keluarga Indonesia Paling di Hati, Hanya di MNCTV

Hiburan
| Selasa, 23 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement