Sejumlah Film Hollywood Batal Tayang di China Gegara Corona

Sejumlah Film Hollywood Batal Tayang di China Gegara CoronaIlustrasi film Marriage Story -
05 Februari 2020 12:17 WIB Rezha Hadyan Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Sejumlah film Hollywood batal tayang di China karena masifnya penyebaran virus Corona. Film tersebut seperti 1917, Dolittle, hingga Jojo Rabbit.

Dikutip dari The Hollywood Reporter pada Rabu (5/2/2020) sejumlah film ditangguhkan perilisannya di Negeri Tirai Bambu setidaknya hingga pertengahan Februari lantaran lebih dsri 70 ribu bioskop pun masih ditutup akibat penyebaran virus mematikan itu.

Jojo Rabbit yang dijadwalkan akan dirilis pada 12 Februari 2020 di China batal. Belum diketahui kapan rilis film komedi perang itu bisa dilakukan.

Film Little Women pun bernasib sama, batal tayang sesuai jadwal pada 14 Februari 2020. Demikian halnya dengan Dolittle yang dijadwalkan tayang pada 21 Februari 2020.

Karya Sam Mendes yang masuk nominasi Oscar kategori Film Terbaik, 1917 juga gagal tayang pada 21 Februari 2020. Setelah itu, Hellboy juga urung rilis pada 28 Februari.

Pembatalan tersebut tentunya akan membuat pendapatan deretan film itu kian terpuruk. Sebagai contoh, Jojo Rabbit, dengan total biaya produksi mencapai US$175 juta, saat ini baru meraup pendapatan US$126 juta.

Namun, sejumlah film yang hanya dirilis lokal di beberapa daerah China masih memungkinkan untuk tayang sesuai jadwal. Terutama di daerah yang aman dari penyebaran virus Corona.

Marriage Story, misalnya, masih akan tayang di beberapa lokasi di China pada 28 Februari 2020. Pada hari yang sama, Sonic the Hedgehog juga dipastikan akan dirilis.

Sumber : Bisnis.com