Advertisement

Sejumlah Film Hollywood Batal Tayang di China Gegara Corona

Rezha Hadyan
Rabu, 05 Februari 2020 - 12:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sejumlah Film Hollywood Batal Tayang di China Gegara Corona Ilustrasi film Marriage Story -

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Sejumlah film Hollywood batal tayang di China karena masifnya penyebaran virus Corona. Film tersebut seperti 1917, Dolittle, hingga Jojo Rabbit.

Dikutip dari The Hollywood Reporter pada Rabu (5/2/2020) sejumlah film ditangguhkan perilisannya di Negeri Tirai Bambu setidaknya hingga pertengahan Februari lantaran lebih dsri 70 ribu bioskop pun masih ditutup akibat penyebaran virus mematikan itu.

Advertisement

Jojo Rabbit yang dijadwalkan akan dirilis pada 12 Februari 2020 di China batal. Belum diketahui kapan rilis film komedi perang itu bisa dilakukan.

Film Little Women pun bernasib sama, batal tayang sesuai jadwal pada 14 Februari 2020. Demikian halnya dengan Dolittle yang dijadwalkan tayang pada 21 Februari 2020.

Karya Sam Mendes yang masuk nominasi Oscar kategori Film Terbaik, 1917 juga gagal tayang pada 21 Februari 2020. Setelah itu, Hellboy juga urung rilis pada 28 Februari.

Pembatalan tersebut tentunya akan membuat pendapatan deretan film itu kian terpuruk. Sebagai contoh, Jojo Rabbit, dengan total biaya produksi mencapai US$175 juta, saat ini baru meraup pendapatan US$126 juta.

Namun, sejumlah film yang hanya dirilis lokal di beberapa daerah China masih memungkinkan untuk tayang sesuai jadwal. Terutama di daerah yang aman dari penyebaran virus Corona.

Marriage Story, misalnya, masih akan tayang di beberapa lokasi di China pada 28 Februari 2020. Pada hari yang sama, Sonic the Hedgehog juga dipastikan akan dirilis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pembangunan TPS Sementara Gadingsari di Bantul Jalan Terus, Lahan Masih Dibersihkan

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 14:07 WIB

Advertisement

alt

Berikut Rangkaian Program Pilihan Keluarga Indonesia Paling di Hati, Hanya di MNCTV

Hiburan
| Selasa, 23 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement