Advertisement

Jadi Film Terbaik Oscar 2020, Ini Fakta Menarik hingga Sinopsis Film Parasite

Newswire
Senin, 10 Februari 2020 - 12:37 WIB
Nina Atmasari
Jadi Film Terbaik Oscar 2020, Ini Fakta Menarik hingga Sinopsis Film Parasite ara insan di balik film Parasite saat memenangkan Piala Oscar 2020. - Reuters/Mario Anzuoni

Advertisement

Harianjogja.com, LOS ANGELES-- Ada kejutan di ajang penghargaan film paling bergengsi tingkat dunia, Piala Oscar 2020. Film Parasite tahun ini jadi pusat perhatian dunia. Dua kategori Film Terbaik dan Sutradara Terbaik dimenangkan film yang disutradarai Bong Joon-ho ini.

Buat yang belum menonton film ini dan penasaran seperti apa film yang berhasil menyabet Piala Oscar 2020, berikut fakta-fakta menariknya:

Advertisement

1. Pemeran

Film 'Parasite' dibintangi oleh aktor kenamaan Korea Selatan, Song Kang-ho yang memerankan sosok Kim Ki-taek, Jang Hye-jin sebagai Choong-sook, Choi Woo-shik sebagai Kim Ki-woo, dan Park So-dam sebagai Kim Ki-jung.

Film ini juga dibintangi Lee Sun-kyun sebagai Tuan Park, Cho Yeo-jeong sebagai Yeon-kyo, Jung Ji-so sebagai Park Da-hye, dan Jung Hyun-joon sebagai Park Da-song.

2. Dirilis 24 Juni 2019

'Parasite' telah dirilis sejak 24 Juni 2019 dan bisa disaksikan di jaringan bioskop di Indonesia. Film ini sempat menjadi jawara di box office selama dua pekan pertama penayangannya.

'Parasite' juga telah ditayangkan di Korea Selatan, Prancis, Swiss, Hong Kong, Vietnam, Singapura, Australia, Selandia Baru, Taiwan, Rusia, Jerman, Polandia, Kanada, Amerika Serikat, Spanyol, Yunani, dan Hungaria.

3. Raih Penghargaan

Film 'Parasite' ini telah memenangkan Palme d'Or. Itu merupakan kategori tertinggi di ajang bergengsi Cannes Film Festival 2019.

4. Kalahkan Film Hoollywood

Dengan menang Oscar 2020, 'Parasite' mengalahkan film-film yang diprediksi bersinar di tahun ini. Di antaranya '1917', 'Knives Out', 'Once Upon A Time in Hollywood' dan 'Marriage Story'.

5. Sinopsis

Sinopsis 'Parasite' yakni tentang kehidupan keluarga Kim Ki-taek (Song Kang-ho), seorang supir cabutan dengan istrinya Choong Sook (Jang Hye-jin) bersama dua anak mereka yang sudah berusia belasan tahun. Mereka tinggal di sebuah apartemen bawah tanah yang tak layak huni.

Karena semua anggota keluarga pengangguran, mereka memenuhi kebutuhan hidup dari melipat kotak pizza. Suatu hari, putra dalam keluarga itu, Ki-woo mendapatkan pekerjaan mengajar les. Pekerjaan itu didapat Ki-woo untuk menggantikan temannya yang melanjutkan kuliah di luar negeri.

Ki-woo kemudian datang ke rumah keluarga yang akan membayarnya sebagai guru les, keluarga Park yang merupakan pengusaha di bidang IT. Saat Ki-woo tiba di rumah keluarga Park dan bertemu dengan seorang wanita muda dari rumah itu, Yeon-kyo. Hubungan simbiosis antar keluarga yang berbeda strata ekonomi pun terjalin. Namun simbiosis itu tak bertahan lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : detik.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Selama Libur Lebaran, Dishub Bantul Bakal Tempatkan Petugas Jaga di Sejumlah Jalur Tengkorak

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement