Sampai 15 Maret 2020, Kohesi Initiatives Adakan Equidistant di Tirtodipuran Link

Sampai 15 Maret 2020, Kohesi Initiatives Adakan Equidistant di Tirtodipuran LinkPameran bertajuk Equdistant.
14 Februari 2020 21:07 WIB Galih Eko Kurniawan Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Di awal 2020, Kohesi Initiatives menggelar agenda pameran bersama yang diikuti sedikitnya 19 seniman. Pembukan pameran digelar malam ini, Jumat (14/2/2020), di Tirtodipuran Link, Jogja.

Sebanyak 19 seniman itu meliputi Askanadi, Aurora Santika, Awang Behartawan, Ayu Arista Murti, Endry Pragusta, Feri Eka Candra, Garis Edelweiss, Hojatul, Irskiy, Iskandar Fauzy, Izal Batubara, Januri, Kanoko Takaya, Rendy Raka Pramudya, Restu Taufik Akbar, Rika Ayu, Theresia A. Sitompul, Triana Nurmaria dan Ummi Shabrina.

Sebanyak 19 seniman itu membungkus pameran mereka ke dalam tajuk Equidistant yang akan digelar sampai 15 Maret 2020. Selama sebulan penuh, publik bisa menikmati karya-karya mereka di Tirtodipuran Link.

Judul Equidistant diangkat karena Kohesi Initiatives ingin mengajak 19 seniman menunjukan pentingnya melihat berbagai kemungkinan/sisi yang ada ketika dihadapkan pada suatu permasalahan yang rumit. Alih-alih sekadar mengangkat satu sisi tertentu saja, para seniman diharapkan untuk menjadi lebih kritis dengan menghadirkan kedua sisi yang ada dari isu-isu tersebut.

Sebagian seniman partisipan memilih untuk mengangkat isu-isu sosial yang dapat diasosiasikan dengan konsep Equidistant ke dalam karya mereka. Berbagai isu yang hangat diperdebatkan seperti perilaku beragama serta pengaruh dominan teknologi dalam kehidupan manusia modern.