Advertisement

Ada Mata Uang Riyal dalam Mas Kawin Pernikahan Cucu Soeharto

Newswire
Sabtu, 15 Februari 2020 - 16:17 WIB
Nina Atmasari
Ada Mata Uang Riyal dalam Mas Kawin Pernikahan Cucu Soeharto Danny Rukmana dan Raiyah Chitra Caesaria pada Sabtu (15/2/2020) di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Pusat. - Detikcom/Asep Syaifullah

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Cucu mantan Presiden Soeharto, Danny Bimo Hendro Utomo atau Danny Rukmana telah resmi mempersunting Raiyah Chitra Caesaria pada Sabtu (15/2/2020) di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Pusat.

Dengan adat Bugis-Makassar, prosesi akad nikah yang digelar sejak pukul 10.00 WIB itu berjalan lancar dan khidmat. Ijab kabul berhasil diucapkan Danny dalam satu tarikan napas di hadapan penghulu Drs H. Sukana dari KUA Tanah Abang.

Advertisement

Usai ijab kabul, ada prosesi adat bernama Mappasikarawa di mana sang suami harus menjemput istrinya yang berada dalam sebuah kamar atau ruangan yang dijaga oleh seorang keluarga.

Usai berhasil masuk, Danny Rukmana membawa sang istri keluar dan menyentuh beberapa bagian yang diisyaratkan sebagai doa untuk datangnya kebaikan seperti telinga sang istri, agar selalu patuh terhadap suami.

Selain prosesi adat, mas kawin dalam pernikahan tersebut juga jadi sorotan. Pada pernikahan keduanya, ia memberikan emas 20,2 gram dan uang tunai berupa 88 Riyal Saudi yang dimasukan dalam sebuah kotak kecil dan dibentuk seperti pohon.

"Hai istriku, hai sayangku. Saya serahkan mas kawin ini untuk istri saya tercinta, tersayang," ujar Denny.

"Bismillahirahmanirahim. Saya terima mas kawinnya dari suami saya tercinta yang tersayang. Insha Allah akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," jawab Raiyah.

Danny resmi mempersunting Raiyah, pramugari yang dikenalnya di Singapura pada dua tahun silam. Keduanya berkenalan usai dipertemukan oleh sepupu Raiyah pada 27 Februari 2018 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Detik.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Giliran Jogja! Event Seru Supermusic Superstar Intimate Session Janji Hadirkan Morfem

Hiburan
| Jum'at, 26 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement