Advertisement

Berawal di Singapura, Begini Kisah Cinta Danny Rukmana dan Istri hingga Sampai ke Pelaminan

Newswire
Sabtu, 15 Februari 2020 - 17:37 WIB
Nina Atmasari
Berawal di Singapura, Begini Kisah Cinta Danny Rukmana dan Istri hingga Sampai ke Pelaminan Danny Rukmana dan Raiyah Chitra Caesaria pada Sabtu (15/2/2020) di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Pusat. - Detikcom/Asep Syaifullah

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Danny Rukmana, yang merupakan cucu Presiden kedua RI, Soeharto, akhirnya resmi mempersunting kekasihnya, Raiyah Chitra Caesaria. Lewat satu tarikan napas, putra Siti Hardijanti Rukmana (Tutut Soeharto) itu berhasil mengucapkan ikrar akad nikah di hadapan penghulu di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu (15/2/2020).

Acara akad nikah tersebut digelar dengan adat Bugis-Makassar dengan saksi Jendral Purnawirawan H. Tri Sutrisno dan dari pihak mempelai wanita H. Andi Tabussalam.

Advertisement

Usai pembacaan akad nikah, masih ada prosesi adat yang harus dilakukan oleh Danny, yakni Ketok Pintu. Ia bersama perwakilannya akan memasuki sebuah kamar di mana pengantin wanita berada dan harus mengetok pintu dan meminta izin terlebih dahulu.

Usai berhasil masuk dalam kamar tersebut, Danny dan Raiyah akan melakukan adat Mapasikarawa yakni upacara batal wudhu.

Jadi suami akan menyentuh beberapa bagian tubuh istrinya seperti telinga agar sang istri selalu patuh pada suami, menyentuh kerongkongan sang istri agar makanan yang masuk adalah makanan yang halal, dan terakhir menyentuh dada istri sebagai doa untuk diberikan kesuburan.

Danny berkenalan dengan sosok Raiyah sejak akhir Februari 2018 lalu saat berada di Singapura. Raiyah pun mengaku jika pertemuan mereka disebabkan karena sepupunya.

"Awalnya ketemu (Danny) dikenali saudara aku, diajak makan. Tanggal 27 Februari 2018," kata Raiyah Chitra Caesaria, saat ditemui usai pengajian pernikahannya, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/2/2020).

Kini keduanya telah resmi menjadi pasangan suami istri. Ini adalah pernikahan kedua bagi Danny Rukmana setelah sebelumnya menjalin rumah tangga dengan Lulu Tobing selama 10 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Detik.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jumlah RTLH di Bantul Cukup Tinggi, Alokasi Perbaikan RTLH Setiap Tahun Masih Sedikit

Bantul
| Jum'at, 26 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Giliran Jogja! Event Seru Supermusic Superstar Intimate Session Janji Hadirkan Morfem

Hiburan
| Jum'at, 26 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement