Advertisement

Rilis Lagu Baru, Jikustik Rencanakan Konser Perak 2021

Galih Eko Kurniawan
Senin, 17 Februari 2020 - 21:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Rilis Lagu Baru, Jikustik Rencanakan Konser Perak 2021 Jikustik tampil membawakan dua lagu barunya dalam rilis lagu Aku Masih Punya Puisi dan Hanya Aku yang Merasa di kawasan Jalan Magelang, Sleman, Senin (17/2/2020).-Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Menandai perjalanan musik mereka selama 25 tahun, band pop asal Jogja, Jikustik, akan menggelar agenda konser perak pada 2021. Sebagai rangkaian acara, selama setahun ke depan, Jikustik akan merilis satu single setiap bulannya sampai Februari 2021.

Gitaris Jikustik, Dadi, mengungkapkan grup musiknya berkomitmen merilis satu karya baru di setiap bulan pada tanggal 17 dimulai pada Januari 2020. Pada 17 Januari 2020, Jikustik merilis lagu Aku Masih Punya Puisi.

Advertisement

“Di bulan ini [Senin, 17/2/2020], Jikustik menghadirkan lagu Hanya Aku yang Merasa. Sampai Februari 2021, akan ada sedikitnya 14 karya baru yang akan dirilis,” ungkapnya dalam acara rilis Hanya Aku yang Merasa di Jalan Magelang, Senin.

Dadi menuturkan 2020 ini dijadikan Jikustik sebagai Tahun Kolaborasi sebelum menuju Tahun Perak pada 2021. Di Tahun Kolaborasi, Jikustik berkolaborasi dengan musikus, sastrawan ataupun produser dalam merilis lagu baru mereka.

Di lagu Aku Masih Punya Puisi, Jikustik berkolaborasi dengan sastrawan Agus Noor demi menghadirkan suasana Jikustik di era 2000 bagi para pendengarnya. Agus Noor coba digandeng untuk menjadikan lirik lagu yang mendalam dari pemilihan kata dan rima. Ada pula Tyo Adrian yang diajak kolaborasi. Tyo ini pernah menjadi produser Jikustik untuk album Malam.

Di lagu Hanya Aku yang Merasa, Jikustik memutuskan berkolaborasi dengan Andika Prabhangkara, sosok yang menjadi produser band pop itu di album trilogi mereka, yakni Seribu Tahun (2000), Perjalanan Panjang (2002) dan Sepanjang Musim (2003).

Tepat pada pukul 17.00 WIB, lagu ini dirilis di akun Youtube channel Jikustik Official dan akan disusul dengan rilis lagu di seluruh radio dan toko digital. Brian menuturkan lagu ini merupakan sambungan dari Aku Masih Punya Puisi dengan bertemakan percintaan.

Vokalis yang sudah 11 tahun bergabung di Jikustik itu mengaku ada keinginan sebanyak 14 lagu yang dirilis sampai 2021 merupakan satu bagian cerita.  “Ini menjadi tantangan berat ketika Jikustik mesti merilis satu lagu setiap bulannya. Namun, kami sudah berkomitmen dan menjadikan tantangan ini sebagai pelecut semangat,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Panjang Paskah, Daop 6 Jogja Operasikan 5 KA Jarak Jauh Tambahan

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement