Lia Mustafa Hadirkan Neo Madival di Muslim Fashion Festival

Lia Mustafa Hadirkan Neo Madival di Muslim Fashion FestivalDesainer Lia Mustafa dalam Muslim Fashion Festival, Kamis (20/2 - 2020).Ist
22 Februari 2020 11:57 WIB Bernadheta Dian Saraswati Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Desainer kondang asal Jogja, Lia Mustafa kembali tampil dalam ajang fashion show bergengsi di Indonesia. Kali ini, tepatnya Kamis (20/2/2020) lalu, salah satu member Indonesian Fashion Chamber (IFC) ini ikut memamerkan rancangan busananya dalam gelaran Muslim Fashion Festival 2020 di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Centre, Jakarta. 

Lia mengangkat tema rancangan 'Neo Medival'. Ia terinspirasi dari seorang sosok Nusaibah. Mengutip Wikipiedia, Nusaybah binti Ka'ab adalah salah satu wanita awal yang masuk Islam. Dia adalah salah satu sahabat Muhammad. 

"Kisah satu di antara 10-an wanita Muslim paling penting dalam sejarah. Namun, sekedar mengingatkan kembali tentang perjuangan wanita mulia ini, semoga dapat mengembalikan ghirah kita untuk juga bisa meneladani beliau, wanita yang ‘berhati baja’ yang juga sahabat nabi Muhamad SWA Nusaibah Binti Ka’ab , namanya tercatat dalam tinta emas penuh kemuliaan," kata Lia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (22/2/2020). 

Bahkan, lanjut Lia, kematian Nusaibah mengundang ribuan malaikat untuk menyambutnya. "Kisah penuh inspiratif ini seharusnya dapat menggugah jiwa juang kita, agar tidak cengeng melepas anak -anak yang sedang berjuang. Kalo ingin anak menjadi kuat, maka kita harus menjadi ibu yang kuat terlebih dahulu," tutur Lia. 

Untuk menciptakan karyanya ini, Lia menggunakan bahan katun shantung by Sekar Begawan dan Rami look 100 % c. "Rajut/Knitwear 100 persen catoon by ammalee knitwear [zero waste]. Warnanya putih, hitam, hijau, coklat," jelas dia. 

Lia juga menggandeng aksesoris dari Borobudur Silver untuk mempercantik para model. Ada pula sepatu dari Bocorocco. "Concept style-nya Androgin, Mix n Match. Detailnya zipper, shoelace," kata Lia.