Advertisement

Lia Mustafa Hadirkan Neo Madival di Muslim Fashion Festival

Bernadheta Dian Saraswati
Sabtu, 22 Februari 2020 - 11:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Lia Mustafa Hadirkan Neo Madival di Muslim Fashion Festival Desainer Lia Mustafa dalam Muslim Fashion Festival, Kamis (20/2 - 2020).Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Desainer kondang asal Jogja, Lia Mustafa kembali tampil dalam ajang fashion show bergengsi di Indonesia. Kali ini, tepatnya Kamis (20/2/2020) lalu, salah satu member Indonesian Fashion Chamber (IFC) ini ikut memamerkan rancangan busananya dalam gelaran Muslim Fashion Festival 2020 di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Centre, Jakarta. 

Lia mengangkat tema rancangan 'Neo Medival'. Ia terinspirasi dari seorang sosok Nusaibah. Mengutip Wikipiedia, Nusaybah binti Ka'ab adalah salah satu wanita awal yang masuk Islam. Dia adalah salah satu sahabat Muhammad. 

Advertisement

"Kisah satu di antara 10-an wanita Muslim paling penting dalam sejarah. Namun, sekedar mengingatkan kembali tentang perjuangan wanita mulia ini, semoga dapat mengembalikan ghirah kita untuk juga bisa meneladani beliau, wanita yang ‘berhati baja’ yang juga sahabat nabi Muhamad SWA Nusaibah Binti Ka’ab , namanya tercatat dalam tinta emas penuh kemuliaan," kata Lia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (22/2/2020). 

Bahkan, lanjut Lia, kematian Nusaibah mengundang ribuan malaikat untuk menyambutnya. "Kisah penuh inspiratif ini seharusnya dapat menggugah jiwa juang kita, agar tidak cengeng melepas anak -anak yang sedang berjuang. Kalo ingin anak menjadi kuat, maka kita harus menjadi ibu yang kuat terlebih dahulu," tutur Lia. 

Untuk menciptakan karyanya ini, Lia menggunakan bahan katun shantung by Sekar Begawan dan Rami look 100 % c. "Rajut/Knitwear 100 persen catoon by ammalee knitwear [zero waste]. Warnanya putih, hitam, hijau, coklat," jelas dia. 

Lia juga menggandeng aksesoris dari Borobudur Silver untuk mempercantik para model. Ada pula sepatu dari Bocorocco. "Concept style-nya Androgin, Mix n Match. Detailnya zipper, shoelace," kata Lia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ratusan PNS Sleman Dapat Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Lima Kdrama yang Dinanti pada 2025

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 21:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement