Mudik Jogja, Tashoora Kenalkan Single Sintas

Mudik Jogja, Tashoora Kenalkan Single SintasTashoora
26 Februari 2020 21:02 WIB Galih Eko Kurniawan Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Mumpung mudik ke tanah kelahirannya setelah kini hijrah ke Jakarta, band alternatif Tashoora mengenalkan single terbarunya berjudul Sintas dalam sebuah acara khusus dengan media-media di Jogja, Rabu (26/2/2020).

Gitaris sekaligus vokalis Tashoora, Danang Joedodarmo, menuturkan Sintas digarap sebagai soundtrack dari sebuah program serial web. Di depan sejumlah jurnalis, lagu yang liriknya digarap Danang bersama Gusti Arirang, bas sekaligus vokalis Tashoora, itu diperdengarkan.

“Untuk rilis resminya baru pertengahan Maret 2020. Mumpung lagi di Jogja, kami [Tashoora] dengarkan Sintas untuk pertama kalinya ke teman-teman media di Jogja,” ungkap Danang.

Gusti menuturkan ide-ide lirik berdasarkan cerita-cerita yang dia gali bersama Danang melalui sejumlah buku yang dibaca, tema serial web yang diangkat serta wawancara dengan penyintas. Dalam lagu itu, Sintas bercerita tentang perjuangan penyintas dan menjadi pahlawan untuk diri sendiri.

Awan, personel baru Tashoora, mengungkapkan Tashoora ingin menguatkan perjuangan para penyintas melalui single Sintas. “Dalam lagu juga diceritakan bagaimana para penyintas saling mendukung untuk menguatkan perjuangan,” papar gitaris dan vokalis bernama lengkap Ikhwan Hastanto itu.

Bagi Dita Permata, keyboardis serta vokalis Tashoora, Awan merupakan personel baru namun sudah lama kenal dengan musik Tashoora sehingga langsung klop begitu jadi gitaris. Termasuk ketika Awan langsung nyetel dengan isu-isu sosial politik yang jadi arah lirik-lirik dan lagu Tashoora.