Advertisement

Disneyland Tokyo Ditutup Sementara Demi Hindari Penyebaran Virus Corona

Newswire
Jum'at, 28 Februari 2020 - 13:57 WIB
Nina Atmasari
Disneyland Tokyo Ditutup Sementara Demi Hindari Penyebaran Virus Corona Disneyland - News.com.au

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Mengantisipasi penyebaran virus Corona,  taman bermain Disneyland di Tokyo, Jepang akan tutup mulai Sabtu 29 Februari sampai dengan 15 Maret mendatang.

Informasi tersebut disampaikan Oriental Land Co. Ltd. selaku pengelola tempat wisata tersebut. Tidak hanya Disneyland Tokyo, pengelola juga menyatakan bahwa tempat wisata air DisneySea juga akan tutup sementara mulai Sabtu besok.

Advertisement

Kebijakan itu dibuat pengelola setelah Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe pada Kamis (27/2/2020) mengimbau agar aktivitas belajar di sekolah-sekolah diliburkan demi mengantisipasi penyebaran virus.

Dalam kesempatan berbeda, Menteri Kesehatan Jepang Katsunobu Kato mengatakan ada kemungkinan sekolah-sekolah akan diliburkan lebih dari satu sampai dua pekan, tergantung dari tingkat penyebaran virus corona di negara tersebut.

"Ada kemungkinan (sekolah akan libur lebih lama). Namun, prioritas kami adalah melaksanakan apa yang dapat dilakukan saat ini," kata Kato di depan para anggota parlemen seperti dilansir Antara, Jumat (28/2/2020).

Di samping itu, Pemerintah Jepang juga menganjurkan masyarakat tidak berkumpul dalam jumlah besar dan pertandingan-pertandingan olahraga dibatalkan atau masa penyelenggaraannya dibatasi menjadi hanya dua pekan saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Program Padat Karya, Pemkab Bantul Sediakan Bantuan Keuangan Khusus Rp32 Miliar

Bantul
| Sabtu, 20 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Film Dua Hati Biru Ajarkan Para Aktor Belajar Mengelola Rumah Tangga

Hiburan
| Sabtu, 20 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement