Advertisement

Corona Merebak, Jogjarockarta Jalan Terus

Galih Eko Kurniawan
Minggu, 01 Maret 2020 - 07:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Corona Merebak, Jogjarockarta Jalan Terus Band Musik Scorpions saat jumpa pers di Hotel Tentrem, Jogja.-Harian Jogja - Gigih M Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Penyelenggaraan Jogjarockarta 2020 tak luput dari terpaan kasus virus corona baru, Covid-19, yang merebak di sejumlah negara dunia. Penyebabnya, tiga dari delapan penampil di edisi kali ini merupakan band-band luar negeri.

CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, mengungkapkan salah satunya ketika mendatangkan band metal asal Mongolia, The Hu. Promotor Jogjarockarta itu sempat dibuat khawatir ketika personel The Hu tiba di bandara di Indonesia.

Advertisement

“Khawatirnya ketika visa-visa Mongolia para personel The Hu ditolak masuk Indonesia. Untungnya, Imigrasi hanya melarang untuk visa China,” ungkapnya dalam jumpa pers di Jogja, Sabtu (29/2/2020).

Tak cuma urusan Covid-19, Rajawali Indonesia sempat dibuat kalang kabut ketika vokalis Scorpions, Klaus Meine, menjalani operasi batu ginjal di sela-sela tur Scorpions di Australia. Operasi itu dilakukan sekitar sepekan sebelum penyelenggaraan Jogjarockarta 2020 pada Minggu (1/3/2020).

“Saya sempat tidak mau melihat pesan singkat dari manajer Scorpions karena tak mau membaca info konser dibatalkan. Untungnya, operasi berjalan sukses dan Meine bisa pulih dengan cepat sehingga tur ke Jogja tidak dibatalkan,” papar Anas.

Selain Scorpions, Rajawali Indonesia menghadirkan Whitesnake sebagai penampil utama salah satu festival musik besar di Indonesia ini. Kedua band itu, termasuk The Hu, sudah tiba di Jogja sejak Jumat (28/2/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Berupaya Mempercepat Penurunan Angka Stunting

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Film Korea Selatan Terbaru, Jo Jung Suk Tampil sebagai Pilot Cantik

Hiburan
| Rabu, 17 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement