Hari H Jogjarockarta, Powerslaves Pembuka, Scorpions Penutup

Hari H Jogjarockarta, Powerslaves Pembuka, Scorpions PenutupFounder Jogjarockarta, Anas Syahrul Alimi (dua dari kiri) bersama personel Scorpions di Bandara Adisutjipto, Sleman, Jumat (28/2/2020).- Harian Jogja - Ist
01 Maret 2020 09:02 WIB Galih Eko Kurniawan Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Beberapa jam lagi Jogjarockarta 2020 akan digelar di Stadion Kridosono, Jogja, Minggu (1/3/2020). Rajawali Indonesia selaku promotor Jogjarockarta sudah merilis jadwal main delapan penampil di tahun ini setelah gerbang stadion akan dibuka mulai pukul 13.00 WIB.

Band rock and roll blues asal Semarang, Jawa Tengah, Powerslaves, kebagian jatah sebagai pembuka acara. Ini akan menjadi pertama kalinya bagi Heidy Ibrahim dan kawan-kawan tampil di ajang salah satu festival rock terbesar di Indonesia ini. Powerslaves dijadwalkan tampil pukul 15.00 WIB.

Setelah itu akan tampil band rock asal Ibukota, Kelompok Penerbang Roket. Band yang baru saja meluncurkan single baru ini akan tampil pukul 15.45 WIB. Sama dengan Powerslaves, ini akan jadi pertama kalinya KPR, begitu sebutan untuk Kelompok Penerbang Roket, hadir di Kridosono di Jogjarockarta.

Band grunge asal Bali, Navicula, giliran tampil setelah KPR. Vokalis sekaligus gitaris Navicula, Gede Robi Supriyanto, mengaku jadi kebanggaan tersendiri bagi kelompok musiknya untuk tampil di Jogjarockarta. "Ini termasuk festival musik terbesar di Indonesia dan kami antusias tampil di Jogjarockarta," ungkapnya dalam jumpa pers di Jogja, Sabtu (29/2/2020).

Selesai Navicula, akan ada penampilan dari tuan rumah Jogjarockarta, Death Vomit. Band death metal dari Jogja itu akan tampil sekitar pukul 17.15 WIB. Ini menjadi penampilan kedua bagi Death Vomit di Jogjarockarta setelah penampilan pertamanya terjadi pada 2017, di Jogjarockarta edisi pertama.

Band metal asal Mongolia, The Hu, dijadwalkan main pada pukul 18.15 WIB. Setelah itu akan ada God Bless yang menyapa publik rock Jogjarockarta yang kali ini panggungnya dikonsep memiliki lidah.

Sebagai ujung acara, Scorpions dan Whitesnake, selaku penampil utama, akan berbagi jatah tampil. Whitesnake akan tampil terlebih dulu sekitar pukul 20.40 WIB setelah itu dilanjutkan dengan Scorpions pukul 22.25 WIB. Aksi Scorpions ini sekaligus sebagai penutup acara edisi Jogjarockarta tahun ini.