Di Jogjarockarta, Whitesnake Akan Suguhkan Lagu Deep Purple

Di Jogjarockarta, Whitesnake Akan Suguhkan Lagu Deep PurpleDavid Coverdale dalam video undangan untuk Presiden Joko Widodo.
01 Maret 2020 12:02 WIB Galih Eko Kurniawan Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Jogjarockarta 2020 akan menjadi momentum spesial bagi David Coverdale, vokalis Whitesnake, karena ini bakal menjadi kedua kalinya bagi vokalis asal Inggris itu tampil di Indonesia.

Coverdale pertama kali tampil ketika masih bergabung dengan Deep Purple pada 1975 di Jakarta. Alhasil, di Stadion Kridosono Jogja, Minggu (1/3/2020), Coverdale yang kini bersama Whitesnake akan membawakan sejumlah lagu Deep Purple untuk publik Jogja.

“Lagu-lagu Deep Purple yang dibawakan kemungkinan seperti Soldier of Fortune, lagu ketika Coverdale masih di Deep Purple,” ungkap founder Jogjarockarta, Anas Syahrul Alimi, dalam jumpa pers di Jogja, Sabtu (29/2/2020).

Coverdale membentuk Whitesnake setelah keluar dari band yang membesarkan namanya, Deep Purple. Dia memperkuat line up Deep Purple dari 1973 sampai 1976. Pada 1975, pria kelahiran Inggris 1951 ini mampir di Jakarta dalam sebuah konser bersama Deep Purple.

Setelah cabut dari Deep Purple, Coverdale yang kini berkebangsaan Amerika Serikat terlebih dulu solo karir sebelum membentuk Whitesnake pada 1978. Sejauh ini Whitesnake sudah menelurkan 13 album sejak pertama kali berdiri.

Album terakhir dirilis pada 2019 dengan tajuk Flesh & Blood. Konser mereka di Jogja kali ini merupakan bagian dari Flesh & Blood World Tour yang dilangsungkan sejak 2018.

Pada 2015, Whitesnake merilis album The Purple Album yang materinya berisikan lagu-lagu Deep Purple semasa Coverdale jadi vokalis. Ada lagu-lagi semacam Soldier of Fortune, Stormbringer, Burn serta Lay Down Stay Down di The Purple Album.