Rundown Jogjarockarta Berubah, Death Vomit Main Awal

Rundown Jogjarockarta Berubah, Death Vomit Main AwalDeath Vomit (satu, dua, tiga dari kiri) bersama sponsor dan Rajawali Indonesia dalam jumpa pers di Jogja, Sabtu (29/2/2020).-Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan
01 Maret 2020 13:12 WIB Galih Eko Kurniawan Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Beberapa jam lagi Jogjarockarta 2020 akan digelar di Stadion Kridosono, Jogja, Minggu (1/3/2020). Rajawali Indonesia selaku promotor Jogjarockarta sudah merilis jadwal main delapan penampil sejak beberapa pekan lalu.

Namun, pada Minggu pagi, jadwal itu diubah. Powerslaves yang sebelumnya jadi band pembuka, digantikan dengan Death Vomit. Band death metal asal Jogja itu akan tampil pukul 14.30 WIB, dari semula yang dijadwalkan pukul 17.15 WIB. Atas perubahan itu, Powerslaves baru akan tampil pukul 19.20 WIB, sebelum penampilan Whitesnake dan Scorpions.

Setelah Death Vomit akan tampil band rock asal Ibukota, Kelompok Penerbang Roket. Band yang baru saja meluncurkan single baru ini akan tampil pukul 15.20 WIB. Ini akan jadi pertama kalinya KPR, begitu sebutan untuk Kelompok Penerbang Roket, hadir di Kridosono di Jogjarockarta.

Band grunge asal Bali, Navicula, giliran tampil setelah KPR. Vokalis sekaligus gitaris Navicula, Gede Robi Supriyanto, mengaku jadi kebanggaan tersendiri bagi kelompok musiknya untuk tampil di Jogjarockarta. "Ini termasuk festival musik terbesar di Indonesia dan kami antusias tampil di Jogjarockarta," ungkapnya dalam jumpa pers di Jogja, Sabtu (29/2/2020).

God Bless, yang semula dijadwalkan tampil malam, akan hadir menyapa penggemar rock pukul 17.00 WIB. Setelah itu akan ada band metal asal Mongolia, The Hu, yang dijadwalkan main pada pukul 18.15 WIB.

Sebagai ujung acara, Scorpions dan Whitesnake, selaku penampil utama, akan berbagi jatah tampil. Whitesnake akan tampil terlebih dulu sekitar pukul 20.40 WIB setelah itu dilanjutkan dengan Scorpions pukul 22.25 WIB. Aksi Scorpions ini sekaligus sebagai penutup acara edisi Jogjarockarta tahun ini.