Pulang Liburan di Jepang, Lee Jeong Hoon Karantina Sendiri di Rumah

Pulang Liburan di Jepang, Lee Jeong Hoon Karantina Sendiri di RumahLee Jeong Hoon. - Suara.com
04 Maret 2020 15:57 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Presenter Lee Jeong Hoon belum lama ini berlibur ke Jepang bersama keluarga. Jepang sendiri menjadi salah satu negara dengan banyak kasus virus Corona.

Saat mau pulang ke Indonesia, Lee dan keluarga sempat diperiksa di bandara untuk mengetahui apakah terjangkit Corona atau tidak. Beruntung kata Lee, hasilnya negatif. "Kita tidak apa-apa jadi kita tidak diisolasi dan dikarantina," kata Lee ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (3/3/2020).

Kendati dinyatakan sehat, Lee memutuskan untuk tak keluar rumah selama beberapa hari ketika sudah berada di Indonesia. Dia ingin lebih dulu memastikan dirinya dan keluarga benar-benar sehat. "Kita sadar diri, kita di rumah, cuma mantau dulu," ucap Lee.

Menurut Lee, saat dia dan keluarga liburan, keadaan di Jepang belum dinyatakan darurat corona. Kata dia, waktu itu baru ada beberapa kasus. "Mulai pulang dari Jepang seminggu kemudian mulai ada berita Corona," ujarnya.

Saat ini Lee memutuskan untuk sementara tak bepergian ke luar negeri sebagai antisipasi virus corona. Meski sudah ada WNI yang positif Corona, dia merasa lebih aman berada di Indonesia.

"Banyak negara-negara yang membatasi dalam arti tak boleh keluar negeri dulu, jadi lebih baik di Indonesia dulu," kata Lee.

Sumber : Suara.com