#RIPTwitter, Warganet: Tolong Beri Kami Apa yang Kami Mau

#RIPTwitter, Warganet: Tolong Beri Kami Apa yang Kami Mau Contoh fitur Fleets pada Twitter yang akan diuji coba pertama kali di Brazil. - Twitter
05 Maret 2020 15:47 WIB Krizia Putri Kinanti Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Warganet sepertinya dibuat kecewa karena Twitter akan mengeluarkan fitur story yang akan diuji coba mulai dari Brazil. Fitur ini bernama Fleets yang bisa membuat penggunanya memposting ide atau komentar, yang akan menghilang setelah 24 jam.

Kekecewaan warganet langsung menciptakan tagar #RIPTwitter dan menjadi trending nomor satu.

Fitur Fleets ini tidak memiliki retweet, like atau komentar publik. Karena Brazil adalah salah satu negara yang dibicarakan paling banyak di Twitter membuatnya menjadi negara yang akan dilakukan uji coba pertama kali.

Fleets pada dasarnya berbentuk teks tapi pengguna bisa menyisipkan video, GIF, atau foto. Fitur ini bisa dilihat dengan cara mengunjungi profil Twitter seseorang dan menekan fleetsnya, tetapi  fleets tidak akan muncul di daftar pencarian, moment atau tidak bisa dibagikan sehingga lebih memiliki privasi.

Warganet yang menyesalkan tindakan Twitter yang membuat fitur sama persis dengan Instagram dan Facebook. Mayoritas pengguna Twitter tidak menyetujui adanya penambahan fitur story.

Alih-alih fitur story, warganet menyarankan Twitter untuk menambahkan karakter dan menyediakan mode edit tweet.

Akun @om_nivora menulis: "YANG DIBUTUHKAN ADALAH FITUR EDIT TWEET #RIPTwitter."

Akun @_Mazimum menulis: "Dimana tepatnya Twitter dapat feedback? Tolong beri kami apa yang kami mau dan bukan yang kamu pikirkan #RIPTwitter"

Akun @gwerika__ menulis: "Twitter bikin stori storian buat apasih..gada juga yg mau kita pamerin. Yg mau dipamerin kaum rebahan apa coba?! Pamer kesengsaraan apa gimana? #Rip Twitter"

Nah, apabila Twitter akan melakukan uji coba fitur story di Indonesia, postingan apa yang akan pertama kali anda buat?

Sumber : Bisnis.com