Advertisement

Kulonuwun Jogja, Niceplay Hadir Bawa Java Open Air

Galih Eko Kurniawan
Minggu, 08 Maret 2020 - 08:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Kulonuwun Jogja, Niceplay Hadir Bawa Java Open Air Manajemen Niceplay dalam jumpa pers Rock Aroma Java Open Air: Fear The Fest di kawasan Kotabaru, Jogja, Sabtu (7/3/2020).- Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Belantika musik Jogja pada tahun ini bertambah marak menyusul kehadiran Niceplay Kreasi Asia yang memperkenalkan diri mereka ke publik Kota Gudeg ini sebagai promotor entertainment.

Sebagai perkenalan, mereka menyuguhkan festival musik Rock Aroma Java Open Air: Fear The Fest yang akan hadir di ruang terbuka Jogja Expo Center, Bantul pada Rabu (25/3/2020). Tak tanggung-tanggung, mereka menghadirkan In Flames, band metal gaek dari Swedia.

Advertisement

“Kami [Niceplay] mencoba hadir di sini [Jogja] untuk ikut menyemarakkan dunia seni kreatif di Jogja. Java Open Air yang pertama kalinya hadir ini juga melibatkan pelaku-pelaku seni kreatif di Jogja untuk tampil,” ungkap Kepala Pemasaran Niceplay, Rovandi Putra, dalam jumpa pers di Jogja, Sabtu (7/3/2020).

Niceplay tak hanya menghadirkan Java Open Air di Jogja tetapi juga di Surabaya, Jawa Timur pada 27 Maret 2020 atau dua hari setelah penyelenggaraan di Jogja. Sebagai penampil utamanya, In Flames juga dihadirkan di Surabaya.

Berkonsep festival, pengunjung nantinya tak cuma disuguhi pertunjukan musik tetapi ada ruang tampil komunitas, dinding tenar dan pasar kolaborasi. Ada juga pameran industri kreatif lokal semacam pakaian, perupa dan fotografi.

“Semoga festival ini bisa membangun daya tarik musik Indonsia dan praktisi kreatif serta memberdayakan orang untuk mendukung kearifan lokal untuk bisa unjuk gigi di kancah nasional maupun internasional,” papar Project Officer Java Open Air, Yusuf Novantoro.

Di JEC, selain ada In Flames sebagai penampil utama, Niceplay menghadirkan Burgerkill, Rising The Fall, Zi Factor, D’ark Legal Society, Serigala Malam dan Bias. Dua band terakhir itu merupakan pasukan cadas dari Jogja, selaku tuan rumah.

Yusuf mengaku khusus untuk Jogja, Niceplay akan menghadirkan satu lagi band cadas. “Untuk siapa yang dihadirkan, sebut saja tamu misterius. Band-band lokal lain kemungkinan juga bisa bertambah,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Giliran Jogja! Event Seru Supermusic Superstar Intimate Session Janji Hadirkan Morfem

Hiburan
| Jum'at, 26 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement