Banjir Cibiran pada Finalis Puteri Indonesia yang Tak Hapal Pancasila, Sejumlah Tokoh Ini Tetap Mendukung

Banjir Cibiran pada Finalis Puteri Indonesia yang Tak Hapal Pancasila, Sejumlah Tokoh Ini Tetap MendukungKalista Iskandar. - Ist/Instagram @kalistaiskandar
08 Maret 2020 11:17 WIB Nina Atmasari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Meski malam penganugerahan Puteri Indonesia 2020 telah berlalu, publik masih terus membahasnya terutama saat finalis Puteri Indonesia 2020 asal Sumatera Barat, Kalista Iskandar salah saat menyebutkan butir-butir Pancasila.

Insiden itu terjad saat penyelenggaraan malam grand final Puteri Indonesia berlangsung, di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat malam (6/3/2020).

Saat itu, Kalista menduduki enam besar finalis dan menuju posisi tiga besar. Untuk memuluskan jalannya menuju tiga besar, Kalista diberi pertanyaan oleh ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, yang bertindak sebagai salah satu juri. Politikus Golkar itu meminta Kalista menyebutkan lima sila dalam Pancasila.

Kalista Iskandar lancar saat membaca sila satu sampai tiga. Namun, ia mulai kepeleset lidah saat melafalkan butir keempat dan kelima Pancasila.

Insiden Kalista yang tidak hafal Pancasila itu, rupanya jadi bahan perbincangan netizen. Warganet langsung menyerbu kolom komentar pada foto terakhir yang diunggah Kalista di Instagram pribadi @kalistaiskandar.

Padahal, potret tersebut diunggah Kalista dua hari yang lalu, sebelum malam grand final Puteri Indonesia berlangsung. Tak sedikit warganet membully insiden Kalista Iskandar gagal ucapkan Pancasila.

"Kak coba balik lagi ke sekolah dasar, nanti pas upacara bagian nyebut pancasila jangan lipsync ya" komentar @yulisstianis.

"Pancasila is basic uni, haduudu," tulis @miocans.

"Hmm ngomongin education tapi mohon maaf pancasila aja ga hafal," sambung yang lain.

Namun, tidak semua komentar mencibir Kalista Iskandar. Di antara kolom komentar, masih ada warganet yang membela dan mendukung Kalista.

"Please jangan dibully guys, itu panic attack karena kalau udah di panggung anything can be happen. Dan durasinya cuma 30 detik. Kalista you're doing great!" @reevosaulus.

"Im so proud of you.. aku tau pasti grogi bengett huhuu tetap semangat cantik" tulis @razufi12.

Bahkan, Putri Indonesia 2002, Melanie Putria juga memberi semangat untuk Kalista. Komentarnya pun mendapat banyak like dari warganet.

"Dear Kalista, Harus tetap semangat ya!! Tetap bersyukur Allahp kasih 6 besar buat Sumbar. It's blessing. Aku percaya nggak semua orang bisa mengingat Pancasila dengan baik ditengah banyaknya tekanan seperti tadi malam" tulis @melanieputria.

Sebelumnya, presenter Najwa Shihab juga menunjukkan dukungannya pada Kalista Iskandar. "Saya jadi teringat pengalaman siaran langsung pertama kali. Gugup luar biasa. Saya sampai salah menyebut nama sendiri," tulis Najwa Shihab di Instagramnya, Sabtu (7/3/2020).