Advertisement

Ke Indonesia, Raja dan Ratu Belanda Bawa 1 Miliar Dolar AS

Newswire
Rabu, 11 Maret 2020 - 12:57 WIB
Nina Atmasari
Ke Indonesia, Raja dan Ratu Belanda Bawa 1 Miliar Dolar AS Raja Belanda Willem Alexander (kiri) disambut GKR Mangkubumi saat tiba di Regol Keben Kompleks Kraton Yogyakarta, Rabu (11/3/2020). - Harian Jogja/Sunartono.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Indonesia menyambut baik kerja sama antara Indonesia dan Belanda termasuk sejumlah kerja sama bisnis mencapai sekitar 1 miliar dolar AS atau Rp 14,3 triliun. Hal itu ditegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi melakukan pernyataan pers bersama dengan Raja Belanda Willem Alexander di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (10/3/2020) kemarin.

Advertisement

“Sejumlah kerja sama antar bisnis juga dilakukan dengan nilai yang cukup besar mencapai kurang lebih 1 miliar dolar Amerika,” kata Presiden Jokowi.

Kerja sama tersebut meliputi berbagai bidang dan sebelumnya juga telah ditandatangani kerja sama yang dinilai baru dan penting antara kedua negara.

Beberapa di antaranya yakni di bidang produksi kelapa sawit berkelanjutan, kerja sama dalam isu perempuan, perdamaian, dan keamanan, serta pengelolaan pengendalian penyakit menular.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa Belanda adalah salah satu mitra penting di Indonesia yang berada di kawasan Eropa.

“Salah satu mitra strategis di bidang perdagangan, investasi, dan pariwisata. Di kawasan Eropa, Belanda adalah mitra dagang Indonesia terbesar kedua, mitra investasi terbesar pertama dan mitra pariwisata terbesar ke-4,” katanya.

Presiden Jokowi menyambut baik kunjungan Raja dan Ratu Belanda yang secara khusus datang ke Indonesia pada 9-13 Maret 2020 dengan diserta rombongan pengusaha Belanda dalam jumlah yang besar.

Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerrut mengajak lebih dari 100 pengusaha dari negaranya ke Indonesia untuk menjajaki kerja sama bisnis dan investasi dengan para pelaku usaha di Indonesia.

“Lebih dari 100 perusahaan bergabung dengan saya dalam kunjungan ini karena mereka melihat pentingnya hubungan dan masa depan hubungan antara Indonesia dengan Belanda,” kata Raja Willem Alexander dalam pernyataan pers bersama dengan Presiden Joko Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement