Advertisement

Corona Pandemi, Java Open Air 2020 Tertunda

Galih Eko Kurniawan
Jum'at, 13 Maret 2020 - 19:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Corona Pandemi, Java Open Air 2020 Tertunda Java Open Air 2020

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Band metal asal Swedia, In Flames, menunda tur mereka di kawasan Asia, yakni di Jepang dan Jogja, menyusul kasus virus Corona Covid-19 yang sudah menjadi pandemi oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO).

In Flames sudah mengumumkan penundaan tur mereka itu di akun Instagram mereka pada Jumat (13/3/2020). Selain di Jepang dan Jogja, In Flames pada bulan ini juga berencana menggelar tur di Benua Australia.

Advertisement

Penundaan tur In Flames di Jogja turut diumumkan secara resmi oleh Niceplay Entertainment, selaku promotor festival musik cadas Java Open Air 2020. Rencananya, Java Open Air mendatangkan In Flames untuk tampil di Jogja pada Rabu (25/3/2020) dan Surabaya, Jawa Timur pada Jumat (27/3/2020).

Keputusan ini dilakukan setelah ada permintaan langsung dari In Flames yang menunda seluruh konser mereka di Asia. Penundaan ini dilakukan penyelenggara untuk mengutamakan dan memperhatikan keselamatan dan kesehatan semua pihak yang terkait dengan gelaran Java Open Air 2020.

CEO Niceplay Entertainmet PJ Panji mengungkapkan penyelenggara belum dapat menentukan tanggal pengganti digelarnya Java Open Air lantaran masih berdiskusi dengan jajaran artis, khususnya In Flames.

Niceplay sebagai pencetus Java Open Air sangat menyesalkan penundaan festival. Namun, baik Niceplay dan deretan artis pengisi festival sepakat tak ada yang lebih utama dari kesehatan dan kemanusiaan itu sendiri.

“In Flames sempat meminta saran kami [Niceplay] apakah mereka [In Flames] aman untuk bisa tetap melangsungkan pertunjukannya di Java Open Air karena konser di Australia dan Jepang akan dibatalkan. Namun, melihat perkembangan saat ini, kami tidak bisa menjamin apapun sehingga untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, penjadwalan ulang adalah jalan terbaik,” papar Panji, Jumat.

Tiket yang sudah dibeli akan berlaku untuk jadwal Java Open Air baru. Namun, penjualan tiket baik secara daring maupun offline untuk sementara waktu dihentikan sampai diumumkan jadwal baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Lirik Lagu Kristen Tak Terbatas, Tuhan Akan Angkat Kamu From Mess to Masterpiece!

Hiburan
| Jum'at, 19 April 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement