Advertisement

Inspiratif, Warganet Ini Bantu Ojol Tetap Bersih dengan Semprotkan Disinfektan

Newswire
Selasa, 17 Maret 2020 - 13:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Inspiratif, Warganet Ini Bantu Ojol Tetap Bersih dengan Semprotkan Disinfektan Ilustrasi. - Bisnis/Triawanda Tirta Aditya

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menyadari jika tukang ojek online alias ojol tak bisa melakukan imbauan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kerja dari rumah, seorang warganet Twitter bernama @LeonnieFM berinisiatif membantu mereka untuk tetap bersih. Ia menyemprotkan disinfektan ke tangan dan stang motor driver ojol guna mencegah penularan virus Corona.

Melalui akun Twitter-nya, warganet yang juga seorang chef itu menyerukan imbauannya kepada setiap orang yang sering memesan jasa ojol.

Advertisement

"Abang Gojek/Grab yang mampir ke sini semua tangan, stang motor dibantu disemprot disinfektan sebelum/sesudah penyerahan paket. Semua abang senang apalagi kalau kami bekali tissue disinfektan buat bekal di jalan," tulisnya.

Ia lalu mengingatkan jika para driver ojol ini tak bisa Work from Home (WFH) atau bekerja dari rumah sehingga bisa menjadi media persebaran virus. Oleh karena itu, menurut @LeonnieFM, mereka harus bersih.

"Mereka enggak bisa WFH dan bisa jadi persebaran virus jadi bantu mereka bersih ya!" tulisnya.

Ide Leonnie dinilai cemerlang oleh warganet lain mengingat driver ojol harus berada di jalan sepanjang hari dan berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Ini membuat resiko penularan virus menjadi meningkat.

Banyak warganet yang memberikan tanggapan positif terkait cuitan tersebut. Salah satunya dari @yasirjabry.

"Dari sejak ada di Indonesia, kepikiran nyari disinfektan buat penumpang karena bisa aja nempel di helm ojol. Kira-kira masih ada? Kalau ada, saya sangat berterimakasih," tulisnya.

Begitu juga tanggapan dari warganet lain yaitu @ninukss. "Keren mbak! By the way kalau disinfektannya pakai alkohol 70% bisa kah? Aku cuma kepikiran kasih satu lembar masker aja sih untuk mereka berjaga-jaga."

Penyebaran virus corona di Indonesia semakin luas. Update terbaru sampai saat ini pasien positif corona telah mencapai 134 orang, lima orang meninggal dunia, dan delapan orang dinyatakan sembuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Calon Perseorangan Pilkada DIY 2024 Harus Mengantongi Ini

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Dipanggil Teman oleh Bocah Berusia 2 Tahun, Beyonce Kirim Bunga Cantik Ini

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement