Aktor Detri Warmanto yang Juga Anak Menantu Tjahjo Kumolo Positif Corona

Aktor Detri Warmanto yang Juga Anak Menantu Tjahjo Kumolo Positif CoronaFoto ilustrasi. - Reuters
21 Maret 2020 16:57 WIB Bernadheta Dian Saraswati Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Aktor Detri Warmanto yang juga anak menantu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo, mengumumkan bahwa dirinya positif terjangkit virus Corona (Covid-19).

Hal tersebut diketahui usai dirinya menjalani serangkaian tes seperti cek darah, cek tensi, THT, dan rontgen paru, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, pada Rabu 15 Maret 2020.

Melalui akun Instagram Storiesnya, mantan kekasih dari aktris Aryani Fitria ini mengungkapkan secara gamblang bahwa dirinya positif mengidap Corona, meski ia mengaku tak mengalami gejala seperti batuk, demam, hingga sesak napas. Bahkan ia diminta oleh dua dokter dari rumah sakit tersebut untuk melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari lamanya.

"Assalamualaikum wr wb. Saya baru mendapatkan kabar hari ini jam 18:00 kalau saya positif Covid-19 setelah test di RSPAD yang dilaksanakan pada hari Minggu 15 Maret," ungkapnya dalam akun Instagram Stories.

"Kondisi saya saat ini Alhamdulillah baik-baik saja, tidak ada gejala sedikitpun yang menunjukan saya sakit. Berdasarkan anjuran dari dr. Nyoto dan dr. Ibri, bahwa saya harus mengisolasikan diri selama 14 hari. Mohon doanya supaya saya baik-baik aja," sambungnya.

Pria 33 tahun ini mengungkap bahwa sebelum melakukan tes corona, ia sempat menjalani ibadah di tanah suci dan pergi liburan ke Bali. Sayangnya, ia tak tahu kapan dan di mana dirinya bisa tertular virus yang berasal dari Wuhan, Cina tersebut.

"Ya mungkin ada di bulan Februari gue ke Saudi. Terus habis itu sempat ke Bali. Jujur gue pribadi nggak tahu kapan dan dimananya gue tertular. Tanpa gud cek ke RSPAD mungkin gue ngerasa sehat-sehat aja," lanjutnya.

Sementara itu, ia mengaku bahwa dirinya sengaja melakukan tes lantaran diminta oleh sang ayah mertua. Dari hasil tersebut, tak hanya dirinya saja yang dikabarkan mengidap Corona, namun juga asisten pribadi ibundanya, serta sang supir.

"Kenapa gue mau tes? Karena gue disuruh bokap mertua satu keluarga harus cek di RSPAD. Dan yang positif kena adalah gue, aspri nyokap, dan supir. Dan sekarang gue sedang isolasi diri di rumah," tandasnya.

Sejak dinyatakan positif Corona, Detri banyak mendapat dukungan dari teman-temannya. Ia pun menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan kepadanya melalui akun Instagramnya @detriwarmanto.

"Terima kasih untuk semua yang sudah mendoakan dan support saya yg ga bsa saya bales satu persatu ??? Kalau ditanya kondisi saya saat ini skrg alhamdulillah saya sehat walafiat.. ga ada gejala apapun pilek batuk panas dll. Trakhir di cek termo gun saya 33.5• (ga jadi patokan juga tuh termogun)?. Sekarang saya harus di isolasi selama 14 hari self quarantine. Dan virus ini kata Dokter Nyoto dan Dr. Ibri RSPAD- virus ini self healing diseases (sembuh dengan sendirinya) pengecualian imun tubuh kita bagus. Kenapa saya di tes covid-19 karena pada waktu pak menhub Budi Karya dinyatakan positif. Seluruh kabinet keluarga dan jajarannya diharuskan tes. Dan saya optimis pada waktu di tes pasti negatif krn tidak ada gejala yg mengindikasikan terkena corona. Sekian cerita dari saya stay at home dan stay healthy. (Btw foto saya pake stand tripod)," tulisnya. 

Sumber : Okezone, Instagram