Raditya Dika Ungkap Ada Teman Sekolahnya yang Jadi Dokter Meninggal karena Virus Corona

Raditya Dika Ungkap Ada Teman Sekolahnya yang Jadi Dokter Meninggal karena Virus CoronaRaditya Dika. - Suara.com/Revi C Rantung
22 Maret 2020 19:17 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Merebaknya virus Corona membuat aktor sekaligus penulis Raditya Dika berduka. Penyebabnya, seorang temannya meninggal dunia karena virus tersebut.

Raditya DIka membagikan foto hitam polos di akun Instagram-nya pada Minggu (22/3/2020). Ia bilang unggahan itu ditunjukkan untuk teman sekolahnya yang meninggal dunia akibat terpapar virus corona atau covid-19.

"Jam 4 pagi tadi salah satu teman seangkatan saya di SMU 70 dulu, telah meninggal dunia karena Covid-19, usianya masih 34 tahun," tulis Raditya Dika sebagai caption.

Temannya tersebut merupakan dokter yang baik dan pintar. Ia meninggal karena terinfeksi virus corona saat menjalankan tugas.

"Orangnya baik dan pintar. Kebetulan teman saya adalah seorang dokter dan terpapar saat bertugas," tutur Raditya Dika.

Bapak satu anak ini lantas mengimbau agar masyarakat Indonesia menahan diri untuk tidak keluar rumah. Menjaga kesehatan diri adalah prioritas utama.

"Teman-teman, virus ini serius. Jangan diremehkan. Jaga diri baik-baik. Semua orang bisa kena dan jadi korban. Please kalau memang bisa, di rumah saja," ujar Raditya Dika.

Suami Anissa Azizah ini tak lupa menyarankan warga untuk ikut berdonasi. Dia juga mengingatkan untuk tidak menimbun masker.

"Bantu juga donasi untuk alat pelindung diri di saluran yg dipercaya untuk para tenaga kesehatan yang bertugas," kata Raditya Dika.

"Jangan timbun masker, sarung tangan, mereka lebih butuh itu semua daripada kita. Stay safe semuanya," pungkasnya.

Sumber : Suara.com