Advertisement

Raditya Dika Ungkap Ada Teman Sekolahnya yang Jadi Dokter Meninggal karena Virus Corona

Newswire
Minggu, 22 Maret 2020 - 19:17 WIB
Nina Atmasari
Raditya Dika Ungkap Ada Teman Sekolahnya yang Jadi Dokter Meninggal karena Virus Corona Raditya Dika. - Suara.com/Revi C Rantung

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Merebaknya virus Corona membuat aktor sekaligus penulis Raditya Dika berduka. Penyebabnya, seorang temannya meninggal dunia karena virus tersebut.

Raditya DIka membagikan foto hitam polos di akun Instagram-nya pada Minggu (22/3/2020). Ia bilang unggahan itu ditunjukkan untuk teman sekolahnya yang meninggal dunia akibat terpapar virus corona atau covid-19.

Advertisement

"Jam 4 pagi tadi salah satu teman seangkatan saya di SMU 70 dulu, telah meninggal dunia karena Covid-19, usianya masih 34 tahun," tulis Raditya Dika sebagai caption.

Temannya tersebut merupakan dokter yang baik dan pintar. Ia meninggal karena terinfeksi virus corona saat menjalankan tugas.

"Orangnya baik dan pintar. Kebetulan teman saya adalah seorang dokter dan terpapar saat bertugas," tutur Raditya Dika.

Bapak satu anak ini lantas mengimbau agar masyarakat Indonesia menahan diri untuk tidak keluar rumah. Menjaga kesehatan diri adalah prioritas utama.

"Teman-teman, virus ini serius. Jangan diremehkan. Jaga diri baik-baik. Semua orang bisa kena dan jadi korban. Please kalau memang bisa, di rumah saja," ujar Raditya Dika.

Suami Anissa Azizah ini tak lupa menyarankan warga untuk ikut berdonasi. Dia juga mengingatkan untuk tidak menimbun masker.

"Bantu juga donasi untuk alat pelindung diri di saluran yg dipercaya untuk para tenaga kesehatan yang bertugas," kata Raditya Dika.

"Jangan timbun masker, sarung tangan, mereka lebih butuh itu semua daripada kita. Stay safe semuanya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Baliho Menjamur di Jalanan Sleman, Lurah Banyurejo Siap Maju di Pilkada 2024

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Siap-Siap! Ini Jadwal dan Cara Ikut War Tiket Konser Sheila on 7

Hiburan
| Kamis, 18 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement