Advertisement

'Surat Cinta' Anies untuk Para Tenaga Medis

Newswire
Jum'at, 27 Maret 2020 - 08:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
'Surat Cinta' Anies untuk Para Tenaga Medis Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengirimkan ungkapan terima kasih kepada para tenaga medis yang tengah menangani pasien terpapar virus Corona penyebab Covid-19. Pesan itu dituliskannya pada secarik kertas. 

Surat tersebut menjadi viral di media sosial usai adanya rekaman video yang memperlihatkan surat itu dibaca oleh orang yang diduga tim medis. Surat tersebut digambarkan membuat mereka haru.

Advertisement

"Oh my God, kita dapat surat dari Gubernur DKI. Gila gw merinding cuy, ah gw pingin nangis," ujar salah seorang yang diduga tim medis yang menerima surat dari Anies itu, dalam video yang dilihat, di Jakarta, Kamis (26/3/2002). 

Surat yang ditujukan bagi tenaga medis itu, disimpan dalam kamar-kamar Hotel Grand Cempaka Business yang merupakan milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, Jakarta Tourisindo, kini menjadi tempat tinggal sementara tenaga medis yang menangani pandemi Covid-19 di Jakarta seperti yang dikatakan Anies dalam akun twitternya.

"Mulai hari ini, Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD Jakarta, PT Jakarta Tourisindo, diubah dan dioperasikan sebagai tempat istirahat bagi para tenaga medis di Jakarta yang sedang berjuang keras mengalahkan wabah COVID-19," tulis Anies di akun twitternya, @aniesbaswedan, Kamis.

Bagi Anies, tenaga medis yang mengurusi pasien Covid-19 adalah pejuang yang tugasnya terberat dan paling berisiko terpapar.

"Wajahnya tertutup masker, tapi perannya terlihat dengan nyata," ujar Anies dalam akun instagramnya.

Di dalam surat tersebut, mantan Menteri Pendidikan ini mengucapkan terima kasih atas pengorbanan tenaga medis yang menangani langsung para pasien Corona dan menyebut apa yang dilakukan tim medis serta semua pihak terkait penanganan Virus Corona merupakan perjuangan untuk masyarakat yang perlu dihargai.

Berikut pesan Anies Baswedan dalam secarik kertas yang ditujukan untuk tim medis yang menangani pasien COVID-19:

Jakarta, 26 Maret 2020

Terima kasih kami kepada pejuang kemanusiaan

Assalamualaikum wr wb dan salam sejahtera

Ibu, bapak dan rekan-rekan yang saya banggakan. Atas nama seluruh warga Jakarta izinkanlah saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk segala pengorbanan dan keikhlasan Ibu, bapak dan rekan-rekan telah berjuang turun tangan melayani warga Jakarta menjalani masa yang sulit. Perjuangan yang sangat mulia yang penuh tantangan dan risiko

Perjuangan inilah yang menguatkan harapan bahwa Insya Allah kita akan dapat segera melewati masa penuh cobaan ini.

Pada ibu, bapak, dan rekan-rekan semua, kami di Pemprov DKI Jakarta dan atas nama seluruh warganya menyampaikan rasa hormat, mengirimkan dukungan penuh dan tetap terus mendoakan.

Mohon sampaikan salam hormat kami pada keluarga di rumah, katakan pada mereka Jakarta bangga pada ibu, bapak, dan rekan-rekan semua.

Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan serta tetap memberikan kesehatan, kekuatan, dan kesabaran pada ibu, bapak, dan rekan-rekan dalam menuntaskan misi mulia ini

Wassalam,

Anies Baswedan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket KA Bandara YIA Hanya Rp20.000, Berikut Cara Memesannya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement