Maia Estianty Curhat Susahnya Cari APD

Maia Estianty Curhat Susahnya Cari APDMaia Estianty. - Ist/ Instagram
27 Maret 2020 05:57 WIB Bernadheta Dian Saraswati Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Musisi Maia Estianty bersama dengan rekan sesama artis yang tergabung dalam Geng Tempe merasa kesulitan untuk mendapatkan alat-alat kesehatan (alkes) seperti masker N95, sarung tangan, dan alat pelindung diri (APD). APD tersebut untuk disumbangkan ke rumah sakit yang menangani pasien Covid-19.

Mereka kesulitan mencari harga yang normal. "Jadi kita emang nggak mau beli harga yang mahal di luar sana," kata Maia Estianty saat dihubungi, Kamis (26/3/2020).

"Kita ambil langsung dari vendor yang masuk akal. Kita nggak mau dibohongin sama orang-orang di luar. Jadi kita pesen sekaligus jadi misal 10.000 atau 14.000 gitu," ujarnya lagi.

Khusus untuk masker N95, Maia berkoordinasi dengan pihak rumah sakit untuk membelinya. Sebab, barang tersebut tak bisa dibeli oleh sembarang orang.

"Emang [susah] masker N95 terutama ya itu susah banget apalagi sekarang orang awam seperti saya nggak bisa beli. Jadi kalau misal itu aku suruh orang RS langsung kontekan sama pabriknya," ujar Maia.

"Tapi kalau masker biasa masih bisa dapet, hazmat juga bisa dapet, handsanitizer juga," katanya lagi.

Maia Estianty bersama Geng Tempe baru saja mendistribusikan puluhan ribu alat kesehatan untuk membantu tenaga medis menangani pasien Covid-19. Barang-barang tersebut ia beli dari penggalangan dana yang sudah dilakukan sejak pekan lalu.

Aksi sosial itu dibagikan Maia dalam akun Instagram pribadinya @maiaestiantyreal. 

Masyarakat yang menerima bantuan APD dari Maia dan rekan-rekannya itu langsung memberikan respons positif. Ucapan terima kasih pun membajiri akun Instagram ibu tiga anak itu.

"Makasih bunda apd nya dah nyampe ke rs st. Yusup. Semoga Allah membalas kebaikan bunda dan rekan2," tulis @elisabeth_uun. 

"Terima kasih Bunda ?? saya selaku tim medis di RSUD JATI PADANG sangat berterima kasih atas bantuannya , doakan kami semua sehat selalu," timpal @githa_ap. 

"Pemerintah lelet dah tau kekurangan masker kenapa tidak pabrik pabrik kain terus disuruh produksi masal..lambat respon," tulis @lala_tma.

Sumber : Suara.com, Instagram